Meminimalisir Tindak Kejahatan, Polisi Patroli Jalan Kaki

Patroli jalan kaki dipimpin Kasat Samapta Ipda Zabur Esomar bersama anggotanya, dengan memberikan himbauan Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat, Sabtu (7/11)

JAYAPURA– Meminimalisir tindak kejahatan, Polres Tolikara gencar lakukan patroli jalan kaki di Jalan Irian dan Kompleks Pertokoan di Kabupaten Tolikara.

Patroli jalan kaki ini dipimpin Kasat Samapta Ipda Zabur Esomar bersama anggotanya, dengan memberikan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat dan berkomunikasi langsung dengan masyarakat tentang keluhan yang dialami masyarakat.

Kasat Samapta mengatakan, pelaksanaan patroli kali ini berjalan dengan baik dan kondusif. Adapun rute yang dilalui dalam pelaksanaan patroli yakni jalan Irian dan Kompleks Pertokoan di Kabupaten Tolikara.

“Aktivitas masyarakat baik tukang ojek, pedagang kios, pedagang di pasar  maupun kegiatan masyarakat lainnya masih terpantau aman dan kondusif. Patroli ini merupakan bentuk upaya pencegahan maupun penanganan terhadap tindak kriminalitas yang dapat menganggu stabilitas Kamtibmas di Kabupaten Tolikara,” terangnya.

Saat melaksanakan patroli di Jalan Irian,  pihaknya mendapati masyarakat sedang kerja bakti di depan Gereja Yerussalem dan pihaknya mengimbau agar masyarakat memperhatikan keselamatan dalam bekerja.

‘’Terima kasih kepada masyarakat yang bersama-sama membahu memperbaiki halaman tempat ibadah dan tetap bersama menjaga Kamtibmas.  Kami juga mengimbau kepada masyarakat jika menemukan adanya tindak kriminalitas atau hal-hal membahayakan lainnya agar melaporkan ke Polres Tolikara guna mendapat penanganan lebih lanjut,” pungkasnya. (fia/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *