Serap Aspirasi Pendidikan, Kadis Sohilait Turlap ke Mappi

Kepala DPPAD Provinsi Papua ketika memberikan cendramata kepada Bupati Mappi Kristosimus Yohanes Agewemu saat kunjungannya ke Keppi Kabupaten Mappi, Sabtu (7/11). (Foto :DPPAD For Cepos)

JAYAPURA-Guna menerima aspirasi pendidikan langsung dari masyarakat lapisan paling bawah, penggiat pendidikan, tokoh masyarakat dan pemeerintak Kabupaten Mappi maka Kepala Dinas Pendidikan Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPPAD) Provinsi Papua L. Christian Sohilait ST. M.Si bersama Kabid SMK mengunjungi Kepi Kabupaten Mappi.

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Bupati Mappi Kristosimus Yohanes Agewemu dan guru serta siswa SMA dan SMK yang ada di Distrik Kepi Kabupaten Mappi, Sabtu (7/11).

“Kunjungan kita untuk menerima dan mendengarkan langsung aspirasi pendidikan di Kabupaten Mappi maka saya bersama Kabid SMK mengunjungi Kepi untuk melihat semua SMK disana dan juga melakukan pertemuan dengan teman-teman Dinas Pendidikan dan persoalan-persoalan pendidikan telah kita terima dan serap dengan baik,”Ungkap Kepala DPPAD Provinsi Papua, Christian Sohilait ST. M.Si pada Cenderawasih Pos, Sabtu (7/11)

Kadis Sohilait menambahkan selain itu Pihaknya juga melakukan pertemuan langsung bersama perwakilan guru-guru se Kabupaten Mappi bersama Bupati Mappi Kristosimus Yohanes Agewemu dengan tujuan komitmen membangkitkan pendidikan di Kabupaten Mappi.

“Pak Bupati berkomitmen untuk menyelesaikan semua pembangunan fisik SD dan SMP dan berencana membuat sekolah berpola asrama yang dapat menampung anak-anak didik yang kurang mampu dan berprestasi. Pak Bupati juga sangat berkomitmen untuk meningkatkan SDM di Mappi melalui pendidikan yang berkualitas,”tambahnya.

Menurut mantan Sekda Lanny Jaya ini pihaknya juga bersama Pemda Mappi berencana membuka jurusan baru di SMK yang ada di Mappi yakni jurusan Sagu dan Gaharu.

“Intinya begini kunjungan kami ke Mappi adalah untuk menyerap segala aspirasi tentang permsalahan dan harapan pendidikan di Kabupaten Mappi kedepan. Saya berkomitmen menyerap permasalahan dari paling bawah. Bukan saya tidak percaya staf saya di Dina, tapi saya ingin turut merasakan apa persoalan diakar rumput dengan begitu harapan saya, saya bisa mencarikan solusi yang baik demi kemajuan pendidikan di Tanah Papua,”bebernya.

Sohilait mengharapkan dukungan semua pihak agar dapat mendongkrak kualitas pelayanan pendidikan di Tanah Papua sehingga pendidikan di Papua dapat mengejar ketertinggalannya.

“Saya harap dukungan semua pihak, mari kita bersama-sama perhatikan persoalan pendidikan ini, ada persoalan laporkan kepada kami, kami akan berusaha mencarikan solusinya. Anak- anak ini harus ditolong, maka kita harus tolong anak-anak Papua ini,”Pungkasnya.(gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *