Penataan Kawasan Doyo Baru Terus Dikebut

Nampak Kawasan Sport Center Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Jumat (6/11).  (Foto : Anggoro f1or Cepos)

PON 2021 Papua

JAYAPURA – Kepala satuan kerja pelaksanaan prasarana permukiman wilayah II Prov Papua, Anggoro Putro, ST, MSc, mengatakan, bahwa progres penataan kawasan Sport Center Doyo Baru yang berada di Kabupaten Jayapura hingga saat ini terus dikebut.

Proyek yang menghabiskan APBN senilai Rp. 64 miliar itu kini hampir mencapai progres 80 persen dan ditargetkan rampung 100 persen pada akhir bulan April tahun 2021 mendatang.

Nantinya, kata Anggoro, kawasan Sport Center Doyo Baru akan menyerupai kawasan Sport Center Kampung Harapan.

“Sama dengan yang ada di kawasan Kampung Harapan, akan dilengkapi akses jalan dalam kawasan, jaringan drainase, penataan sistem penerangan dan listrik kawasan, hidran kawasan dan toilet publik,” ungkap Anggoro kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Jumat (6/11).

Tapi menurut Anggoro, selama ini mereka sedikit dihambat dengan persoalan klasik, di mana pemalangan kerap terjadi pada jalur masuk kawasan Doyo Baru.

“Pemalangan sebelumnya yang terjadi pada jalan akses menuju kawasan Doyo kami harapkan tidak terjadi lagi,” ucap Anggoro.

Kata Anggoro, pasca PON, nantinya kawasan Doyo Baru nantinya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk kepentingan rekreasi dan olahraga santai.

“Intinya kami dari PUPR berharap prasarana dan infrastruktur olahraga yang sudah terbangun dapat dipertahankan dan dimanfaatkan secara berkelanjutan,” pungkasnya. (eri).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *