Sambal Baba Segeral Luncurkan Menu Rendang Cumi

Karyawan Sambal Baba saat membuat salah satu produk baru Sambal Baba yakni Rendang Cumi, Jumat (6/11). ( FOTO: Sambal Baba  for Cepos)

JAYAPURA – Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di tengah pandemi Covid-19, salah satu produk oleh-oleh khas Papua yakni Sambal Baba terus meningkatkan kreativitas dengan meluncurkan beragam produk baru. Salah satunya adalah Rendang Cumi yang rencananya akan dilaunching pada hari ini, Sabtu (7/11).

Owner Sambal Baba, Yamin mengatakan,  di tengah pandemi Covid-19 nampak memberikan solusi yang cukup menarik bagi dirinya untuk terus meningkatkan kreasi dalam hal menciptakan produk-produk kuliner baru. Setelah sebelumnya sukses menciptakan sambal primadona di Jayapura hingga ke Pulau Jawa, kini Sambal Baba hadirkan menu baru yakni Rendang Cumi.

“Kami mengangkat menu ini, melihat saat ini cumi merupakan sebuah makanan yang lagi kekinian di kalangan masyarakat Indonesia. Berbagai olahan cumi seperti sambal cumi, cumi rica-rica sudah banyak yang jual sehingga kali ini kami mengangkat menu rendang cumi,” terangnya kepada Cenderawasih Pos, Jumat (6/11) kemarin.

Lanjutnya, untuk menu baru satu ini rencananya akan pihaknya pasarkan pada Sabtu (7/11) mendatang, yang mana nama produknya D’Cumi dengan harga kisaran Rp 60  ribu – Rp 65 ribu.

Diakuinya,  untuk bahan baku yakni cumi sendiri didatangkan langsung dari Medan karena di Papua agak susah, namun untuk kualitas pihaknya pastikan kualitas terbaik. Selain itu cumi yang digunakan juga cumi basah yang sudah diawatkan dengan garam  bukan cumi kering.

“Proses pengolahan juga harus difilterisasikan garamnya terlebih dahulu sebelum kita olah menjadi rendang cumi. Selain rendang cumi kami juga masih memiliki beberapa menu baru lainnya yang kami jual melalui online shop, sambil mengurus MB BPOM. Jika sudah selesai kami sudah bisa pasarkan di modern market,” tandasnya.(ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *