Antusias Masyarakat Berolahraga Mulai Meningkat

Pemilik toko Olahraga Ifan Sport, H. Hamzah Hasan (paling kakan) saat melayani para pembeli di tokonya, Kamis (5/11). ( FOTO: Erik / Cepos)

JAYAPURA – Berolahraga rutin merupakan salah satu cara untuk meningkatkan imunitas tubuh agar tidak mudah terpapar virus corona. Dalam beberapa bulan terakhir, animo masyarakat di Kota Jayapura pun mulai gencar melakukan olahraga.

Pemilik toko olahraga Ivan Sport, H. Hamzah Hasan mengaku, dalam beberapa bulan terakhir, tokonya mulai kembali ramai pengunjung. Menurutnya, perlengkapan olahraga Futsal menjadi primadona masyarakat saat ini.

“Saat pemerintah mulai memberikan kelonggaran, beberapa turnamen Futsal mulai digelar kembali. Sehingga dalam beberapa bulan terakhir banyak yang membeli perlengkapan futsal, ada yang beli jersey untuk tim dan sepatu,” ungkap H. Hamzah kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di toko miliknya, Kamis (5/11).

Ifan Sport merupakan toko olahraga ternama di Kota Jayapura, Toko yang mulai berdiri sejak 2002 itu kini menyajikan berbagai perlengkapan olahraga.

“Selain futsal, perlengkapan sepak bola, bulu tangkis, voli dan beberapa perlengkapan olahraga lainnya juga banyak diminati oleh masyarakat. Tapi yang paling banyak futsal,” ujar Hamzah.

Hamzah juga mengaku, wabah corona juga sangat berdampak dengan usaha miliknya. Tapi ia bersyukur virus corona tidak berdampak pada pemberhentian karyawannya sepeti yang dilakukan beberapa toko lainya.

“Orang bisa sembuh karena olahraga juga, sehingga dalam beberapa bulan terakhir ini kami juga mengadakan turnamen futsal, sehingga anak muda ini bisa memiliki kegiatan positif dan berdampak pada kesehatan tubuh,” ucap Hamzah.

Sekedar diketahui, Ifan Sport tidak hanya mengutamakan keuntungan dalam penjualannya. Tapi Ifan Sport kerap menjadi sponsorship bagi klub Futsal di Kota Jayapura, bahkan beberapa cabang olahraga PON Papua pun juga turun disponsori oleh Ifan Sport. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *