AKBP Supraptono Jabat Wakapolresta Jayapura

Iring-iringan Kompol Heru Hidayanto dengan menggunakan mobil usai Sertijab di Mapolresta Jayapura Kota, Jumat (6/11) kemarin. Foto: Elfira/Cepos)

JAYAPURA- Masa jabatan Wakapolresta Jayapura Kota, Kompol Heru Hidayanto berakhir setelah dua tahun sembilan bulan menjabat menjadi Wakapolresta mendampingi Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urvbinas.
Jabatan Wakapolresta Kompol Heru Hidayanto digantikan oleh pejabat baru yakni AKBP Supraptono melalui upacara serah terima jabatan (Sertijab), Wakapolresta yang dipimpin Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas, di Halaman Mapolresta, Jumat (6/11)
Kapolresta mengatakan, sertijab merupakan hal yang wajar dalam suatu organisasi dengan tujuan untuk penyegaran. Sebagaimana jabatan merupakan amanah yang diberikan negara sehingga mengandung konsekuensi logis yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan harus dipertanggung jawabkan, baik kepada organisasi, masyarakat maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa.
“Mutasi jabatan sekaligus dalam rangka promosi guna meniti karir di lingkungan Polri. pengalaman jabatan yang beragam dan mampun menyongsong tantangan tugas dimasa mendatang dengan visi dan orientasi yang lebih baik, dimana trend perkembangan situasi kamtibmas semakin meningkat kedepannya,” terangnya.
Lanjut AKBP Gustav, kita ketahui bahwa jabatan Wakapolres adalan pembantu Kapolres yang bertugas mengajukan pertimbangan dan saran, menyiapkan konsep kebijakan dan Wakapolres memiliki tanggung jawab untuk mengembangkan kinerja organisasi serta kepemimpinan yang efektif sesuai dengan program Kapolri yaitu SDM Unggul Indonesia Maju.
Dalam upacara serah terima jabatan tersebut, Kapolresta secara khusus atas nama pribadi dan kesatuan mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas loyalitas dan dedikasinya selama menjabat Wakapolresta. “Selamat atas jabatan baru sebagai Kabag Watpres Biro SDM Polda Papua semoga ditempat yang baru nanti menjadi lebih sukses lagi dalam berkarir,” pesan Kapolresta.
Lanjut Kapolresta, sisitem kerja Polresta adalah berlari yang artinya cepat, tepat, tuntas dan sinergis dengan para pejabat dan anggota sehingga soliditas dalam rangka kesuksesan pelaksanan tugas. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *