Seorang Karyawan Swasta Ditemukan Tewas 

Korban, Basri Solag, dievakuasi oleh petugas medis dan anggota Polsek Abepura ke dalam Mobil Ambulance milik RS. Bhayangkara di Mess Wesitan Konsultasi  Pembangunan Vuria Jalur 1 Nomor 12 Distrik Abepura Kota Jayapura, Kamis (5/11). ( FOTO: Yewen/Cepos)

Diduga Korban Sudah Lama Menderita Sakit

JAYAPURA- Seorang karyawan swasta bernama, Basri Solag, IR ditemukan tewas di dalam Kamar Mandi Mess Wesitan Konsultasi  Pembangunan Vuria Jalur 1 Nomor 12 Distrik Abepura Kota Jayapura, Kamis (5/11).

Kapolresta Jayapura Kota, AKBP Gustav Urbinas melalui Kapolsek Abepura, AKP Clief Gerald Philipus Duwith, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa korban ditemukan tewas di dalam kamar mandi Mess.

“Ya benar, korban tewas di kamar mandi Mess Wesitan Konsultasi Pembangunan di Vuria Distrik Abepura Kota Jayapura,” katanya saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos melalui telepon selulernya, Kamis (5/11).

Menurut Duwith, kerjadian ini berawal sekitar pukul 06.30 Wit, korban masuk ke dalam kamar mandi. Kemudian saksi M. Maturidi bangun tidur  melihat kamar korban dalam keadaan terbuka kosong, sementara kamar mandi dalam keadaan terkunci. Saksi hanya berpikir korban sedang buang air.

Beberapa menit kemudian saksi mendengar suara korban seperti merintih kesakitan, tetapi saksi mengira korban sedang telepon. Kemudian, saksi memanggil korban, tetapi korban tidak merespon. “Saksi yang takut membuka pintu kamar mandi, akhirnya menghubungi saksi Jimmy Andrean untuk datang ke Mess tersebut,” jelasnya.

Kata Duwith, saksi Jimmy langsung menghubungi pihak kepolisian Polsek Abepura dan langsung mengamankan areal sekitar. Setelah itu membuka pintu kamar mandi, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia (MD).

“Kami langsung menghubungi mobil Ambulance  dari RS. Bhayangkara untuk mengevakuasi korban ke RS. Bhayangkara untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut mengenai penyebab korban meninggal dunia,” ujarnya.

Duwith menyatakan, pihaknya kemudian mengamankan barang milik korban dan mengarahkan keluarga korban untuk membuat laporan polisi ke Mapolsek Abepura. “Dari keterangan rekan korban bahwa korban sudah lama menderita penyakit komplikasi,” ujarnya. (bet/fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *