Kompetisi Ditunda, Sepakbola Indonesia Tidak Akan Maju

Breno Araujo Rocha. (FOTO: Erik / Cepos)

Breno Araujo Rocha

JAYAPURA – Pelatih Fisik Persipura Jayapura, Breno Araujo Rocha menilai, sepak bola Indonesia akan sulit bersaing dengan negara lain bila kompetisi internal terus ditunda. Menurut Breno, negara-negara di luar sana meski tetap terpapar Covid-19 Tapi tetap berusaha menyelesaikan kompetisi lokalnya. Apalagi di tahun depan, Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, sehingga akan menjadi ‘PR’ besar bagi PSSI untuk bisa menyiapkan skuat yang mumpuni.

“Bagaimana para pemain akan berkembang untuk bersaing di kompetisi dunia di bawah U-20 tahun atau bahkan kompetisi internasional lainnya bila kompetisi tidak dijalankan,” ungkap Breno kepada Cenderawasih Pos via telepon selulernya, Rabu (4/11).

Kata Breno, dengan penundaan kompetisi membuat Indonesia nyaris satu tahun tanpa kompetisi sepak bola. Sehingga menurur Breno hal itu tidak akan baik bagi sepak bola tanah air bila terus ditunda.

“Saya benar-benar berpikir itu adalah kekalahan karena liga ditunda lagi. Dunia sepak bola di luar sana terus berlatih dan berlatih, bermain dan berkembang karena liga tetap jalan. Dan Indonesia tidak akan memiliki sepak bola sampai Februari 2021,” ujar Breno.

“Tapi saya pikir keputusan itu sudah dibuat, jadi tidak ada yang saya katakan atau pikirkan yang akan mengubah keputusan untuk menjalankan sepakbola,” pungkasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *