Hadirkan Tim Futsal Papua Barat dan Tim Liga Pro

Daud Henri Arim. ( FOTO: Erik / Cepos)

Turnamen Futsal Hari Pahlawan

JAYAPURA – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Futsal PON Papua bersama  Futsal Mutiara Hitam organiser dan Romantic Futsal akan melaksanakan mini turnamen Futsal pada tanggal 14-21 November 2020 mendatang.

Pelatih Futsal PON Papua, Daud Henri Arim mengatakan, bahwa mini turnamen tersebut akan diikuti sebanyak 32 tim dan akan dilaksanakan di lapangan Futsal Mutiara Hitam, Polimak, Jayapura.

“Tim yang mengikuti turnamen ini sebanyak 32 tim, salah satu tim dari Papua Barat, Black Band dan Tim Liga Futsal Indonesia Black Steel,” ungkap Daud Arim kepada Cenderawasih Pos via telepon selulernya, Rabu (4/11).

Kata Daud, mini turnamen tersebut bagi tim Futsal PON Papua untuk menggantikan agenda try out ke luar Papua yang harus dibatalkan akibat Pandemi Covid-19.

“Ajang ini juga untuk menambah kepercayaan dan mental bertanding anak-anak. Tapi juga kita bisa memantau lagi pemain-pemain futsal yang baik dan punya skill dan tekniknya bagus,” ujar Daud Arim.

Mantan pemain Persipura Jayapura itu itu juga membeberkan, mereka sengaja mendesain beberapa mini turnamen untuk terus mengasah mental bertanding para pemainnya.

“Kita harus buat turnamen supaya anak-anak terbiasa, sebab kalau hanya uji coba kita tidak bisa dapat kepercayaan dan mental bertanding anak-anak. Tekanan spikologi ada di saat turnamen,” ucap Daud.

Sekedar diketahui, Futsal PON Papua bersama Mutiara Hitam Organiser dalam dua bulan terakhir telah melaksanakan beberapa mini turnamen seperti Merah Putih Cup, Haornas Cup, Sumpah Pemuda dan kini Hari Pahlawan Cup 2020, kemudian di bulan Desember kembali menggelar Christmas Day Cup. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *