Bupati Tolikara Bantu Empat Gereja GIDI di Distrik Bogonuk

Bupati Tolikara, Usman G Wanimbo, SE., M.Si., saat menyerahkan bantuan dana kepada 4 gereja GIDI di Distrik Bogonuk, Kabupaten Tolikara, Kamis (5/11). (Foto : Diskominfo Tolikara)

JAYPURA-Bupati Tolikara Usman G.Wanimbo, SE., M.Si., memberikan apresiasi kepada warga yang secara swadaya telah berhasil membangun gedung gereja GIDI di Distrik Bogonuk, Kabupaten Tolikara.
Apresiasi Bupati Usman Wanimbo kepada warga jemaat GIDI di Distrik Bogonuk diberikan saat orang nomor satu di Kabupaten Tolikara ini menghadiri acara syukuran atas terbagunnya empat gedung gereja GIDI di distrik tersebut, Kamis (5/11).
Selain memberikan apresiasi, Bupati Usman Wanimbo juga menyerahkan bantuan dana sebesar Rp 400 juta kepada empat jemaat GIDI yang telah berhasil membangun gereja secara swadaya. Keempat jemaat yang menerima bantuan yaitu jemaat GIDI Bogonuk, jemaat GIDI Efesus, jemaat GIDI Paba dan jemaat GIDI Pidogo.
Bupati Usman Wanimbo mengaku bangga kepada seluruh jemaat gereja GIDI di Tolikara khususnya di Distrik Bogonuk, dengan swadaya jemaat telah membagun gedung gereja baru. Dimana ada beberapa gedung gereja yang kondisinya bangunannya sudah harus diganti dan ada juga beberapa gedung gereja yang dibagun baru karena memang jemaat baru.
“Saya senang karena jemaat Gereja GIDI rata-rata sangat kuat dan benar-benar mandiri membangun gereja serta mendukung pelayanan dalam keluarga jemaat. Bahkan mendukung pelayanan penginjilan di daerah – daerah. Suatu bukti iman umat Kristiani kepada Tuhan Yesus Kristus sang pengharapan dan sang juruselamat kita semua,” ungkap Bupati Usman Wanimbo.
Dalam kesempatan itu, Bupati Usman Wanimbo menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-sebesarnya kepada keluarga besar di Distrik Bogonuk. Karena sejak dipilih menjadi Bupati Tolikara pada periode pertama belum pernah datang bertemu keluar besar di Bogonuk. Hal ini tidak terlepas dari pelayanan pemerintahan dan kegiatan pembagunan yang sangat padat. Namun pada pertengahan periode kedua dirinya bisa datang bertemu dengan keluarga besar,walau banyak kesibukan yang harus diselesaikan juga.
“Kerinduan untuk bertemu dengan keluargaku di Bogonuk sudah lama saya rencanakan. Namun padatnya kesibukan pelayanan pemerintahan dan kegiatan pembangunan sehingga baru kali ini saya menemui keluargaku sekalian,” pungkasnya.
Adapun acara syukuran yang diwarnai kegiatan bakar batu/barapen ini dihadiri ribuan jemaat, baik dari jemaat GIDI maupun dari warga jemaat lainnya seperti gereja Baptis, GKI dan Katolik yang juga memberikan sumbangan berupa dana dan sembako.
Kehadiran Bupati Usman Wanimbo dan rombongan di Distrik Bogonuk disambut meriah ribuan warga. Bahkan Bupati Usman Wanimbo diarak jemaat mengitari halaman Gereja GIDI Bogonuk yang menjadi pusat kegiatan syukuran.(Diskominfo Tolikara/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *