Siap Menangkan Partai Demokrat Dalam Pilkada  11 Kabupaten

Penjabat Sekda Papua Doren Wakerkwa membuka kegiatan pengarahan umum Tim Pemenangan Pilkada Serentak di 11 di Swiss-bellthotel Selasa (4/11) kemarin. ( foto: Dian Mustikawati For Cepos)

JAYAPURA—Satgas DPP Partai Demokrat menyampaikan pengarahan umum kepada Tim Pemenangan Pilkada Serentak di 11 Kabupaten di Papua, yang dilaksanakan di Swiss-belthotel, Jayapura, Selasa (3/11) kemarin.

Kegiatan ini dihadiri masing-masing Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Willem Wandik, Ketua Koordinator Satgas Pilkada Papua Jemi Setiawan dan  Sekretaris Koordinator Satgas Pilkada Papua Wahid.

Turut hadir Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Papua sekaligus Ketua DPC Partai Demokrat  Kabupaten Tolikara Usman G. Wanimbo,  Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Papua Ricky Ham Pagawak, Pjs. Sekretaris DPD Partai Demokrat Papua Boy Markus Dawir,  para Ketua DPC Partai Demokrat seluruh Papua, Bupati dan Wakil Bupati, kader dan simpatisan partai Demokrat.

Willem Wandik  yang mewakili Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam sambutannya mengatakan pihaknya minta seluruh kader  mendukung sepenuhnya kepemimpinan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum DPP Partai Demokrat AHY.

Menurut Wandik, AHY adalah tokoh nasional yang mempresentasikan generasi milenial hari ini dan muncul sebagai tokoh bangsa penerus tongkat estafet nasional Partai Demokrat. Oleh karena itu, kata Wandik, dalam upaya untuk mengembalikan kejayaan Partai Demokrat pada  posisi elektoral sebagaimana yang pernah  terjadi pada periode 2012 dapat dibangun kembali.

Menurut Wandik, pihaknya percaya bahwa masyarakat di 11 kabupaten di Papua yang menyelenggarakan even Pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang masih memberikan kepercayaan pada calon bupati dan calon wabup yang telah diusung Partai Demokrat.

“Kami mengingatkan kepada kita semua bahwa dalam mengikuti tahapan-tahapan Pilkada khususnya di 11 kabupaten ini tentunya kita tetap disiplin dengan protap protokol Covid-19,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Papua Lukas Enembe dalam sambutannya yang dibacakan Wakil  Ketua DPD Partai Demokrat Papua Usman G. Wanimbo mengatakan, kegiatan ini adalah sebuah momentum kebangkitan bagi Partai Demokrat di Tanah Papua.

“Mari kita berjuang dengan santun, cerdas dan bersih. Mari kita saling membantu dan bekerja sama untuk kemenangan kita, panji-panji Partai Demokrat kita kibarkan kembali di seluruh Tanah Papua,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Gubernur Papua mengatakan, Pemerintah Provinsi Papua menyampaikan banyak terima kasih kepada DPP Partai Demokrat, DPD Partai Demokrat Privinsi Papua dan DPC Partai Demokrat kabupaten/kota di Papua,   karena telah memberikan kontribusi besar, untuk membangun provinsi Papua. “Selama 10 tahun kita pimpin menuju ke tahun 2024 dalam perjalanan ini banyak melakukan perubahan pembangunan di atas tanah Papua,” ucapnya. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *