Jelang HUT DWP Papua, Berbagai Kegiatan Dilaksanakan

DONOR DARAH: Suasana kegiatan donor darah yang digelar DWP Provinsi Papua bekerja sama dengan PMI Provinsi Papua. (FOTO: DWP Provinsi Papua for Cepos)

JAYAPURA-Dalam rangka menyambut HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-21, DWP Provinsi Papua menyelenggarakan berbagai kegiatan di antaranya lomba pidato dengan tema perlombaan tentang Covid-19, donor darah yang dilaksanakan, Rabu (4/11) kemarin.

Ketua DWP Provinsi Papua, Andar Aryani Musaad menjelaskan, lomba pidato tersebut diikuti oleh 15 peserta dari OPD terkait, yang mana demi menjalankan protokol kesehatan kegiatan perlombaan tersebut tidak melibatkan banyak pihak.

“Selain kegiatan tersebut kami juga menggelar donor darah pada hari yang sama, selain itu kami juga melakukan pemeriksaan darah lengkap bagi setiap pengurus DWP Papua dan juga para ibu-ibu dari berbagai OPD,” ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, Rabu (4/10) kemarin.

FOTO BERSAMA: Ketua DWP Provinsi Papua, Andar Aryani Musaad foto bersama dengan pengurus DWP Provinsi Papua dan petugas PMI  usai kegiatan donor darah, Rabu (4/11). ( FOTO: DWP Provinsi Papua for Cepos)

Diakuinya, semua kegiatan yang berlangsung tersebut selalu mengutamakan protokol kesehatan. Baik dalam hal menggunakan masker, menjaga jarak dan membatasi peserta hanya 50 persen saja.

“Dengan kegiatan tersebut kami ingin meningkatkan kreatifitas dari para ibu-ibu salah satunya melalui lomba pidato, dan melalui kegiatan tersebut antusias dari para peserta sangat luar biasa. Berbagai materi yang dibawakan sangat menarik dan rata-rata ibu-ibu ini sudah sangat memahami materi yang dibawakan,” terangnya.

Lanjutnya, alasan mengapa pihaknya memilih judul atau tema tentang Covid-19, tujuannya untuk menginformasikan kepada ibu-ibu yang memiliki peran terbesar didalam keluarga. Untuk itu melalui kesempatan ini diharapkan para ibu-ibu ini dapat mensosialisasikan dampak dan bahaya Covid-19 kepada keluarga terlebih dahulu.

“Dengan demikian kami harapkan keluarga-keluarga kita bisa terhindar dari Covid-19. Misalnya dengan selalu menggunakan masker dan selalu mencuci tangan. Selalu menjaga jarak, menghindari kerumunan orang banyak dan sebagainya,” tuturnya.

Pihaknya ingin bersama-sama Pemerintah Provinsi Papua dalam rangka pencegahan Covid-19, DWP Papua dapat menerapkan protokol kesehatan melalui keluarga terlebih dahulu.

“Penerapan dari keluarga dulu baru selanjutnya diterapkan dilingkungan kita, baik di kantor dan sebagainya, dengan demikian mudah-mudahan hal ini dapat membantu mengurangi penyebaran Covid-19 di Tanah Papua ini,” tambahnya.

Diakuinya, selain kegiatan yang telah dilakukan, masih ada beberapa kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan pihaknya dalam waktu dekat ini seperti halnya kunjungi beberapa TK dan Paud yang ada di Jayapura.

“Kunjungan TK yang akan kami lakukan nantinya di TK Binaan Ibu Yulce Enembe. Kemudian TK, Binaan Setda Provinsi Papua dan beberapa TK dan PAUD lainnya yang akan kita kunjungi dalam rangka HUT DWP Papua,” ujarnya.

Selain itu, ada juga perlombaan menyanyi yang mana di tengah pandemi Covid-19 ini diubah. Biasanya perlombaan vocal group dan sebagainya, namun guna menerapkan protokol kesehatan pihaknya ubah menjadi lomba menyanyi solo, yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

Untuk diketahui, HUT DWP Papua sendiri akan jatuh pada bulan Desember 2020. Pihaknya harapkan agar para anggota dan pengurus bisa terus menjaga tali kebersamaan sehingga DWP Papua dapat terus mengembangkan kreatifitas para pengurus dan anggota menjadi lebih baik. (ana/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *