Bupati Befa Gencar Turun ke Distrik-distrik

Bupati Lanny Jaya Befa Yigibalom SE. M.Si ketika turun lapangan ke Distrik Poga, Kamis (5/11) ( FOTO: Humas/cepos)

JAYAPURA- Setelah dua pekan lalu Bupati Lanny Jaya Befa Yigibalom SE. M.Si turun lapangan ke tiga distrik, kali ini Bupati yang dikenal dengan program pro rakyat MCS (Mandiri Cerdas dan Sehat) ini kembali turlap ke Distrik Poga dan Distrik Muara Kabupaten Lanny Jaya.

Befa sangat intens dan gencar turun lapangan ke distrik karena kepedulian dan perhatiannya yang tinggi terhadap masyarakat. Befa ingin memastikan bahwa pelayanan pemerintahan sampai kepada masyarakat yang terjauh dan tentunya peran maksimal dari aparatur pemerintahan tingkat distrik dan kampung benar benar menyentuh masyarakat.

Dalam kesempatan turlap ini Befa meninjau jalan darat yang menghubungkan Tiom Ibu Kota Lanny Jaya dan Diistrik terjauh dan berbatasan dengan kabupatan Jayawijaya dan Kabupaten Tolikara . Semua infrastruktur jalan darat harus baik sehingga aktifitas pemerintahan dan aktifitas perekonomian dapat berjalan dengan baik.

Pada distrik Muara Bupati meninjau pembangunan jalan darat dan beberapa fasilitas publik seperti pembuatan lapangan sepak bola dan peningkatan sarpras kantor distrik. Dihadapan tiga kepala distrik, para kepala kampung dan masyarakat setempat, Befa menegaskan agar instansi teknis segera menghitung berapa panjang ruas badan jalan dan material yang dibutuhkan dan segera melaporkan kepada Bupati sehingga dapat direalisasikan penyelesaiannya sesegera mungkin.

Kunjungan selanjutnya pada Distrik Poga dihadapan masyarakat Befa mengingatkan pentingnya sekolah berpola asrama yang telah diprogramkannya beberapa waktu lalu. Kepala distrik dan kepala kampung bertanggung jawab mengawasi program ini.

Befa dan rombongan bertatap muka juga dengan guru-guru setempat dan berdialog mengenai pelaksanaan tugas serta hambatan yang dihadapi.

Befa menekankan bahwa program yang selama ini dilakukan adalah benar-benar program yang bersentuhan langsung dengan penyelamatan generasi Lanny Jaya. Program pendidikan, kesehatan dan lainnya harus dikawal. Generasi muda yang memiliki potensi baik harus di jaga oleh pemerintah distrik dan kampung.

“Pelayanan pemerintahan harus berjalan sampai di tingkat kampung, berikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Persoalan yang ada disampaikan sehingga bersama-sama kita dapat menyelesaikannya. Saya akan terus turun ke diatrik-distrik guna memastikan semua berjalan benar,”pungkasnya.(humas/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *