Peralatan Tahap Kedua Segera Terealisasi

Ketua Bidang Sara dan Prasarana (Sarpras) KONI Papua, Benny Jensenem (kakan) saat mengecek peralatan latihan bagi cabang olahraga di Kantor KONI lama, Selasa (3/11). ( FOTO: Erik/cepos)

KONI Papua

JAYAPURA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua mulai menyalurkan peralatan latihan bagi setiap cabang olahraga yang melakukan pemusatan latihan di Kota Jayapura.  Ketua Bidang Sara dan Prasarana (Sarpras) KONI Papua, Benny Jensenem mengaku, peralatan tersebut merupakan pengadaan tahap kedua yang disalurkan oleh KONI.

Benny mengatakan, peralatan latihan tersebut sesuai dengan pesanan setiap cabang olahraga. Bahkan menurut Benny, peralatan latihan itu juga telah sesuai dengan standar dari cabang olahraga masing-masing.

“Peralatan ini begitu banyak, ada dua kontainer. Memang masih ada satu dua item yang masih kurang atau tercecer, tapi itu masih manusiawi karena peralatan sangat banyak,” ungkap Benny kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di gudang KONI lama, Selasa (3/11).

“Kami harap setelah diterima teman-teman dari cabang olahraga bisa mengerti dengan kondisi pengadaan. Karena ini bukan hanya untuk satu cabang olahraga, tapi sekian banyak cabang olahraga yang kami pesankan,” sambung Benny.

Kata Benny, faktor Pandemi Covid-19 serta ketersediaan barang juga menjadi kendala mereka dalam menyediakan berbagai peralatan latihan tersebut.

“Sebagian peralatan kami datangkan dari luar Indonesia, dan bukan hanya Papua juga yang mencari barang tersebut. Hampir seluruh daerah juga mencari barang yang sama sehingga cukup rumit,” ujarnya.

Selain itu, Benny juga menjelaskan terkait kekurangan beberapa item yang terdapat dalam kontrak akan segera dipenuhi oleh KONI Papua.

“Bila ada kekurangan yang belum diberikan tapi dan itu sudah ada dalam kontrak, kami akan menyampaikan kepada pihak ketiga untuk menyiapkan barangnya, karena itu hak mereka. Beda bila usulan tersebut datang dari belakang, karena pihak ketiga bekerja sesuai kontrak,” pungkasnya.

Sementara itu, Pelatih Sepak Takraw Papua, Ahmad Yamin melayangkan apresiasi kepada KONI Papua yang terus mendukung peralatan latihan mereka.

“Saya pikir peralatan yang diberikan oleh KONI khusus untuk cabang olahraga Sepak Takraw sudah sangat luar biasa, sampai saat ini selama ada di Jayapura, KONI sudah 3 kali melengkapi peralatan kami. Kami pengurus dan atlet menyampaikan terimakasih,” tutup pria yang juga sebagai Sekretaris PSTI Papua itu. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *