Musran XII untuk Menyusun Program 3 Tahun ke Depan

Foto bersama usai kegiatan Musyawarah  Ranting ke-XII Pramuka Abepura di Aula SMA YPK Diaspora Kotaraja Dalam pada sabtu (31/10) lalu. ( FOTO: Musran Gerakan Paramuka Abepura for Cepos)

JAYAPURA – Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Distrik Abepura, telah melaksanakan Musyawarah Ranting ke-XII Pramuka Abepura di Aula SMA YPK Diaspora Kotaraja Dalam Sabtu (31/10) lalu.

Mantan Ketua Pramuka Abepura, Marthen Tanati mengatakan Musyawarah  Ranting ke-XII Gerakan Pramuka Abepura ini dilaksanakan setiap 3 tahun sekali, namun Musawarah Ranting (Musran) yang dilaksankan pada tahun 2020 ini, menunjuk anggaran dasar dan anggaran rumah tangga yang lama.

“Musran kali ini bertujuan untuk mempertanggung jawabkan kegiatan peramuka selama lima tahun, serta menyusun program baru untuk 3 tahun kedepan,” ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, Senin (2/11) kemarin.

Lanjutnya, dalam kegiatan tersebut juga digelar pemilihan Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka yang baru untuk masa periode 2020-2023, dalam kesempatan tersebut terpilih ketua baru yaitu Alfrets Randang yang juga sebagai Kamabigus SMA YPK Kotaraja.

“Harapan kami dengan terpilihnya ketua baru, setiap program yang belum terlaksanakan di tahun lalu bisa dilaksanakan tentunya dengan terobosan baru, untuk memajukan gerakan pramuka di Abepura,” terangnya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut turut hadir, Ka Kwarcab Kota Jayapura, Jacobus Itar dan Mantan Ketua Kwartiran Abepura yang juga sebagai Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Papua, Christina R.I.L Mano. (ana/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *