Dit Samapta Gelar Patroli dan Berikan Imbauan Kamtibmas

Direktorat Samapta Polda Papua gelar patroli dan berikan imbauan Kamtibmas serta pencegahan Covid-19, Senin (2/11).

JAYAPURA– Menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Direktorat Samapta Polda Papua gelar patroli dan berikan imbauan Kamtibmas serta pencegahan Covid-19, Senin (2/11).

Kegiatan dipimpin Briptu Eko Saputra dengan melibatkan 4 personel Dit Samapta Polda Papua, dengan rute Kotaraja, Furia, Perum Organda, Teluk Youtefa dan Jalan Baru.

Briptu Eko Saputra  mengimbau masyarakat untuk bersama-sama dengan pihak kepolisian menjaga dan mewujudkan keamanan serta ketertiban masyarakat.

“Menjaga keamanan dan ketertiban bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan,  tapi juga tanggung jawab seluruh masyarakat yang berada di wilayahnya masing-masing,” ucapnya.

Apabila warga ada yang melihat ataupun mendengar informasi tentang adanya sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan Kamtibmas, hendaknya segera menghubungi Kantor Polisi terdekat agar dapat segera diantisipasi sejak dini, sehingga tidak meresahkan warga.

Selain itu, dalam rangka mencegah Covid-19, pihaknya juga mengimbau masyarakat agar selalu menaati protokol kesehatan dengan menerapkan 3M 1T yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkerumun.

Briptu Eko Saputra menambahkan di era adaptasi kebiasan baru, anggota dari Dit Samapta Polda Papua terus menjaga Kamtibmas guna menciptakan situasi yang kondusif di daerah agar masyarakat semakin produktif di tengah pandemi Covid-19.

‘’Peran serta warga dari semua lapisan sangat kami harapkan untuk meminimalisir dan cegah penyebaran Covid 19. (fia/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *