Pemuda Maluku  Diharapkan Jadi Agen Perubahan di Tanah Papua

Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM., melaunching logo Pemuda Maluku  Kota Jayapura Spririt Jong Maluku , sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda di Pantai Hamadi, Sabtu (31/10) kemarin. ( FOTO: Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM., bersama Sekretaris Umum Ikemal Pusat di Tanah Papua  RD Siahaya dan pengurus Ikemal resmi launching logo Pemuda Maluku  Kota Jayapura “Spirit Jong Maluku ” sekaligus dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020 di Pantai Hamadi Jayapura, Sabtu (31/10) lalu.

Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM,.mengungkapkan, pemuda Maluku  di Kota Jayapura harus kompak, solid dan Bersatu dapat menjaga eksistensinya serta mampu menghadirkan manfaat bagi Tanah Papua  khususnya Kota Jayapura mampu menjaga Kamtibmas, agen perubahan di Tanah Papua  dalam segala bidang.

  “Saya tahu pemuda Maluku  Kota Jayapura adalah pemuda yang kompak, solid, setiap ada kegiatan dan menghadiri kegiatan pasti selalu ada, nilai kebersamaan dan kekompakkan ini terus terjaga dengan baik, saya harap pemuda Maluku  Kota Jayapura harus bisa memainkan perannya,’’jelasnya.

Di tempat sama, Sekretaris Umum Ikemal Pusat Di Tanah Papua  RD Siahaya mengatakan, dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda, momen bersejarah ini harus bisa disambut positif bagi pemuda Maluku  di Tanah Papua  khususnya Kota Jayapura. Karena nilai sejarah dalam sumpah pemuda 92 tahun lalu, ada pemuda Maluku  yang ikut berikrar dalam mendukung sumpah pemuda, jadi hal inilah yang harus dilakukan pemuda Maluku  di Kota Jayapura saat ini, harus mampu memberikan kontribusi bagi bangsa, negara dan lingkungannya, jangan malah menjadi pemuda yang hidupnya selalu membuat masalah.

  “Pemuda Maluku  di Tanah Papua  harus bisa menjaga dan melestarikan nilai-nilai luhur sebelum kita ada, jangan rusak, pemuda Maluku  harus menjadi pemuda yang hebat, kompak dan mengambil peran dalam membangun Papua  hingga di tanah pelosok Papua  layani orang Papua  dengan baik, jangan ambil hak kesulungan mereka.

  Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan Rany Souhuwat mengatakan, kegiatan yang dilakukan dalam rangka sumpah pemuda di tingkat pemuda Maluku  Kota Jayapura dilaksanakan dengan launching logo pemuda Maluku  Kota Jayapura, sekaligus mendukung Pemerintah Kota Jayapura dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan makan bersama, serta menampilkan tarian untuk penyambutan Wali Kota Jayapura.(dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *