Cekcok Rumah Tangga Istri Nekat Bakar Rumah

Warga saat berusaha memadamkan api di rumah milik Alfred yang sengaja dibakar istrinya DT lantaran perselisihan dalam keluarga. (FOTO: Polres Tolikara For Cepos)

WAMENA- Lantaran Cekcok atau perselisihan dalam rumah tangga sebuah rumah di jalan Koramil Distrik Karubaga Kabupaten Tolikara dibakar oleh istri pemilik rumah Alfred berinisial DT (25) dengan melumuri rumah yang terbuat dari kayu dengan BBM jenis Bensin lalu membakarnya kejadian tersebut terjadi sekira pukul 13.00 WIT.
Kapolres Tolikara AKBP. Dr. Y. Takamully membenarkan adanya kejadian tersebut. Dimana berdasarkan keterangan yang diterima di TKP, saksi pertama berinisial MY (18) menjelaskan bahwa pelaku berinisial DT istri dari Alfred pemilik rumah baru datang dari Ifar Gunung, Sentani, Kabupaten Jayapura, kemudian bertemu di Terminal Karubaga.

DT menurut MY kemudian menanyakan keberadaan suaminya. Namun MY menjawab tidak melihatnya dan meminta DT untuk mengecek di rumahnya.
Setelah itu, DT menggunakan sepeda motor menuju rumah suaminya di jalan Koramil . Namun saat dicek, suami DT tidak berada di rumah sehingga DT spontan membakar rumahnya menggunakan bensin.
“Terbakarnya rumah saudara Alfred merupakan unsur kesengajaan yang dilakukan oleh istrinya, dikarenakan sudah tidak tinggal serumah. Sebab ada masalah rumah tangga dan atas tindakannya saudari DT akan mempertanggung jawabkan perbuatannya,”ungkapnya melalui rilisnya Jumat (30/10) kemarin.
Terkait kejadian ini,, Takaamully telah memerintahkan anggotanya untuk menangani kasus pembakaran rumah ini dengan baik. Serta melakukan penyelidikan lebih lanjut.
“Bersyukur dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Untuk kerugian materil belum bisa ditafsirkan,” tuturnya.
Dalam kejadian ini, Takaamully menyebutkan hanya rumah korban yang ludes terbakar. Pasalnya, rumah di sekitar lokasi kejadian tidak berdekatan..
“Pelaku sudah diamankan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dihadapan hukum. Sebab sudah terbukti jika ia sengaja membakar rumah tersebut,”jelas Kapolres,”.
Ia juga menambahkan telah memeriksa sejumlah saksi dan juga saksi korban atau suami dari DT , untuk mengetahui kronologis permasalahan hingga Istrinya nekat membakar rumahnya.(jo/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *