72 Tim Futsal Ramaikan GARBI Cup

Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru saat menendang bola pertama sebagai simbolis pembukaan Turnamen Futsal GARBI Cup 2020 di Lapangan Duta Futsal, Rabu (28/10). ( FOTO: Erik / Cepos)

JAYAPURA – Sebanyak 72 tim Futsal yang ada di Kota/kabupaten Jayapura dan Keerom turut meramaikan turnamen Futsal GARBI Cup 2020. Turnamen yang menggunakan sistem gugur itu berlangsung pada tanggal 28 Oktober – 3 November di lapangan Duta Futsal Jayapura.

Wakil Walikota Jayapura, Rustan Saru yang membuka turnamen tersebut melayangkan apresiasi kepada GARBI Papua yang sukses menggebrak generasi muda melalui turnamen Futsal tersebut.

“Ini pertandingan ada kalah dan menang, tapi tetap harus menjaga hubungan yang baik, ciptakan perdamaian, persatuan dan kekompakan. Jangan sampai baku sikut, harus damai,” ungkap Rustan Saru dalam sambutannya saat membuka secara resmi turnamen tersebut, Rabu (28/10).

Rustan Saru yakin, melalui turnamen tersebut akan lahir para pemain potensial yang bisa menjadi aset masa depan Kota Jayapura bahkan Papua kedepannya.

Dirinya juga menyampaikan agar sepanjang turnamen, para panitia dan peserta tetap harus mengutamakan protokol kesehatan.

Sementara itu, Ketua GARBI Papua, M. Yamin Noch mengatakan, bahwa turnamen tersebut merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan oleh GARBI Papua, tapi ia mengaku, bahwa turnamen tersebut akan menjadi agenda tahunan GARBI Papua.

“GARBI Cup ini dilaksanakan dalam rangka sumpah pemuda yang tahun pada tanggal 28 Oktober. Meski di era covid ini kita mau tumbuh kembangkan bakat anak-anak milinel khususnya di bidang olahraga, dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan,” ujar Yamin.

Kata Yamin, panitia pun menyediakan piala tetap dan uang pembinaan bagi juara satu, dua dan tiga, serta pemain terbaik dan top skor.

Sekedar diketahui, GARBI sendiri merupakan Ormas yang konsen pada sosial kemasyarakatan dan juga terhadap anak-anak muda milineal. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *