Kompetisi Harusnya Dilanjutkan

Ortizan Solossa (Erik / Cepos)

Liga 1 Indonesia

JAYAPURA – Mantan pemain Persipura Jayapura, Ortizan Solossa menilai, bahwa bila hajatan Pilkada tetap berjalan, maka tidak ada alasan untuk menghentikan kompetisi sepakbola tanah air, baik Liga 1 maupun Liga 2.

Menurut Ortizan, harusnya pihak kepolisan memberikan izin bagi PSSI dan PT LIB untuk melanjutkan kompetisi. Apalagi format kompetisi pun menggunakan sistem home turnamen dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Yang jadi pertanyaan, Pilkada bisa jalan kok sepak bola tidak bisa, kan sama sama mengumpulkan masa. Tapi bedanya sepakbola dilanjutkan tanpa penonton,” ungkap Ortizan kepada Cenderawasih Pos, Selasa (27/10).

Menurut saudara kandung Boaz Solossa itu, bila kompetisi benar-benar tidak dilanjutkan musim ini akan berdampak kepada kehidupan para pemain yang menggantungkan hidupnya dengan si kulit bundar.

“Kasihan buat pemain yang kehidupannya hanya di sepakbola. Harusnya kompetisi dilanjutkan dengan protokol kesehatan yang ketat,” ujar pria yang kini menukangi sepak bola PPLP Papua itu.

Selain untuk kehidupan para pemain, kata Ortizan, bila kompetisi dihentikan, juga akan berdampak dengan persiapan agenda tim nasional. Apalagk tahun 2021, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

“Jelas akan berdampak pada persiapan tim nasional. Karena agenda timnas saat ini semua jalan. Khususnya bagi Indonesia dalam menyambut Piala Dunia tahun depan akan sangat berdampak bila kompetisi tidak dilanjutkan,” tutup mantan pemain berjuluk Sajojo itu. (eri/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *