Apresiasi Sepak Bola Papua Saat Benamkan Jawa Timur

Pemain sepak bola Papua saat berduel dengan pemain sepak bola Jawa Timur pada leg kedua dalam laga ujicoba yang berlangsung di Stadion Lukas Enembe, Jumat (23/10). ( FOTO: Erik / Cepos)

KONI Papua

JAYAPURA – Tim Sepak bola Papua sukses meraih kemenangan atas tim sepak bola Jawa Timur dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Lukas Enembe. Dalam dua leg, sepak bola Papua sukses meraih dua kali kemenangan, leg pertama 1-0 dan leg kedua 4-0 (5-0).

Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya pun melayangkan pujian atas penampilan pasukan Eduard Ivakdalam yang mampu meraih dua kemenangan dalam partai uji coba tersebut.

“Saya lihat dari pola permainan sudah bagus, kita apresiasi coach Eduard yang sudah membina dan melatih anak-anak kita dalam beberapa bulan terakhir dan kita sudah bisa lihat hasilnya,” ungkap Sekum Kenius kepada Cenderawasih Pos, saat ditemui di Kantor KONI, Selasa (27/10).

Kata Kenius, meski sepak bola Papua mampu meraih dua kemenangan sekaligus, tapi ia melihat masih ada “PR” besar yang akan dikerjakan oleh Eduard Ivakdalam kedepan.

“Yang paling perlu saat ini adalah mentalnya, mental anak-anak saat ini perlu kita perkuat lagi. Semoga ini bisa diperbaiki agar tim Papua semakin baik lagi,” ujar Kenius.

Kenius juga menegaskan, bahwa sepak bola adalah salah satu cabang olahraga andalan Papua dalam meraih medali emas. Oleh sebab itu, kata Kenius, untuk mempertajam pasukan Eduard Ivakdalam, KONI akan mengirim tim sepak bola ke luar Papua untuk memperbanyak uji coba.

“Jam terbangnya mereka harus lebih banyak melakukan sparing dengan tim-tim lain. Kita harapkan tahun depan (2021) Covid-19 ini sudah redah agar kita bisa kirim anak-anak kita untuk bisa try out supaya ada lawan tanding,” ucap Kenius.

“Tapi dari hasil kemarin sudah menunjukan permainan yang luar biasa sekali, kami harap itu bisa dipertahankan, bahkan lebih lagi. Jangan pernah puas,” tandasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *