Wali Kota: Aset yang Belum Ditarik Segera Dikembalikan!

Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM., menyerahkan DPPA APBD TA 2020 kepada Kepala BPKAD Kota Jayapura Adolf Siahay, di depan main hall Kantor Wali Kota Jayapura, Jumat (23/10)lalu. (Foto : Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM.,meminta kepada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Jayapura dan Satpol PP Kota Jayapura, bisa melakukan komunikasi dan koordinasi untuk bisa menindaklanjuti OPD mana saja yang masih membawa aset pemerintah Kota Jayapura seperti kendaraan.
“Saya minta BPKAD harus data mana saja pimpinan OPD yang masih membawa aset Pemkot apakah berupa kendaraan atau lainnya karena mereka sudah tidak ada atau menjabat dan daftar aset tersebut bisa diserahkan ke Satpol PP Kota Jayapura untuk bisa ditarik ke Pemkot Jayapura,”katanya, Selasa (27/10) kemarin.
Wali Kota menjelaskan, masih banyak Aset Pemkot Jayapura yang belum dikembalikan pimpinan OPD seperti kendaraan mobil, sepeda motor, kalau mereka ingin dilakukan Dum tentu harus melalui proses aturan yang berlaku tidak boleh asal dibawa saja, karena sekecil apapun aset pemerintah baik bergerak maupun tidak bergerak tetap di data oleh BPK, jadi setiap BPK melakukan pendataan aset Pemkot yang selalu ditegaskan adalah penertiban masalah aset.
“Saya harap BPKAD bisa menyurati baik-baik kepada pimpinan OPD atau pejabat Pemkot yang sampai saat ini masih membawa aset Pemkot untuk segera dikembalikan, jika tidak maka akan diambil langsung ke rumah yang bersangkutan oleh Satpol PP Kota Jayapura, jika tidak bisa akan diterjunkan langsung aparat keamanan,”tandasnya.(dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *