Seleksi Calon Pimpinan BAZNAS Papua Masuki Tahap Akhir

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Papua Pdt. Amsal Yowei, berpose bersama calon pimpinan BAZNAS periode 2020-2025 di Wisma Ihsan Soccer, Kotaraja, Jayapura, Selasa (27/10) kemarin. (FOTO: Humas Kemenang)

JAYAPURA- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Papua telah meraih pencapaian yang sangat baik dan masih memiliki target hasil yang lebih baik dan lebih banyak lagi. Diantaranya adalah pendirian Rumah Sehat BAZNAS.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Papua Pdt. Amsal Yowei, saat memberikan sambutan pada pembukaan wawancara calon pimpinan BAZNAS Provinsi Papua periode 2020-2025 di Wisma Ihsan Soccer, Kotaraja, Jayapura, Selasa (27/10) kemarin.

Kakanwil yang juga Ketua Tim Panitia Seleksi berpesan agar para calon pimpinan BAZNAS meniatkan bekerja untuk kemanusiaan, untuk umat muslim, dan untuk seluruh masyarakat Papua. “BAZNAS kita harapkan dapat menjadi duta pengentasan kemiskinan, ketertinggalan, bahkan duta perdamaian di Provinsi Papua. Betapa tidak, kiprah BAZNAS cukup luas, baik menjangkau bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan kemanusiaan,” kata Pdt. Yowei.

“Masyarakat di Papua telah mulai mengenal dan merasakan kehadiran dan manfaat BAZNAS, tidak sebatas umat muslim. Saya titipkan pada calon pimpinan BAZNAS untuk memiliki sikap inklusif dan keberpihakan bagi kemanusiaan universal, dengan tetap menomorsatukan hak-hak mereka yang termasuk dalam golongan penerima manfaat zakat, Pdt. Yowei menegaskan.

Tim Seleksi Calon Pimpinan BAZNAS Hj. Ani Matdoan, S.Ag., MM., menjelaskan bahwa wawancara calon pimpinan BAZNAS adalah tahap akhir dari rangkaian proses seleksi yang telah diselenggarakan.

“Wawancara tahap terakhir setelah seleksi berkas, dan seleksi kompetensi. Setelah melalui tahap-tahap sebelumnya, sampailah di sesi wawancara, yang akan membantu Panitia Seleksi dapat memastikan siapa saja calon pimpinan BAZNAS periode 2020-2025,” katanya. (humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *