Tabrak Mobil Berhenti, Pengendara Motor Tewas

AKP Jahja Rumra (Elfira/Cepos)

JAYAPURA-Seorang pengendara motor dilaporkan tewas dalam kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Raya Ardipura tepatnya di dekat bak sampah Batu Putih, Distrik Jayapura Selatan, Sabtu (24/10) malam.

Loid Max Rumere (48) yang mengendarai motor Yamaha mio Soul GT DS 3998 RF dilaporkan tewas di lokasi kejadian setelah motor yang dikendarainya menabrak mobil Mitsubishi truk box PA 8272 AI yang sedang berhenti di kiri jalan. Sementara itu, penumpang motor Yamaha Mio Soul GT DS 3998 RF mengalami luka-luka dan dibawa ke RSUD Jayapura untuk mendapatkan perawatan medis.

Kapolresta Jayapura Kota, AKBP. Gustav R Urbinas yang dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Polresta Jayapura Kota,  AKP. Jahja Rumra membenarkan adanya pengendara motor yang tewas di lokasi kejadian setelah menabrak dari belakang mobil truk box yang sedang berhenti.

“Pengendara motor meninggal dengan luka di pelipis sebelah kiri robek, keluar darah dari dalam telinga dan hidung, perut lecet dan memar serta pergelangan tangan kanan lecet dan patah,” ungkap Jahja Rumra, Minggu (25/10).

Tentang kronologinya, Jahj Rumra mengatakan, dari hasil olah TKP dan keterangan saksi, truk box yang dikemudikan DH (44) bergerak dari arah Polimak tujuan Jayapura dengan kecepatan normal.

Tepat di depan bak sampah Batu Putih Indah, mobil tersebut menepi dan berhenti di kiri jalan kemudian menurunkan seorang penumpang.

Tidak lama kemudian, datang dari arah yang sama sepeda motor Yamaha Mio Soul GT DS 3998 RF dengan kecepatan cukup tinggi yang kemudian menabrak bagian belakang kanan mobil yang sedang berhenti di kiri jalan.

“Akibat peristiwa kecelakaan tersebut, Pengendara Spm Yamaha Mio Soul GT DS 3998 RF meninggal dunia di lokasi. Sementara penumpang motor dilarikan RSUD Dok Jayapura untuk mendapatkan perawatan medis,” terang Jahja.

Kecelakaan tersebut menyebabkan kerugian material Rp 2 juta. Sementara barang bukti sudah diamankan  di Polsek Jayapura Selatan. “Kecelakan ini akibat kurang hati-hatinya pengendara motor yang diduga dalam keadaan dipengaruhi minuman keras saat berkendaraan,” pungkasnya. (fia/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *