Kanwil DJKN Papua, Papua Barat dan Maluku Serahkan 101 Sertifikat Tanah

JAYAPURA – Kantor Wilayah Direktorat Jendral Kekayaan Negara Papua, Papua Barat dan Maluku Kementrian Keuangan RI (Kanwil DJKN Papua, Papua Barat dan Maluku) melaksanakan kegiatan Serah Terima Sertifikat Tanah Barang Milik Negara (BMN) untuk Provinsi Papua.
Kepala Kantor Wilayah DJKN Papua, Papua Barat dan Maluku Arif Bintaro Yuwono menjelaskan, menyampiakan bahwa total sampai saat ini sudah terdapat 101 bidang tanah ayang sudah diterbitkan sertifikatnya pada satuan kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Provinsi Papua.
“Capain tersebut pastinya sudah melampau target awal yakni 98 bidang tanah yang terbesar di Provinsi Papua, dari total target yang kami terima 101 bidang tanah telah diterbitkan sertifikatnya, dengan rincian 99 bidang tanah melalui program percepatan sertifikasi tanah BMN dan 2 bidang tanah melalui jalur PNBP,” ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, Kamis (22/10) lalu.
Diakuinya, melalui capaian tersebut di tahun 2020, sudah tercapai dengan capaian diatas 100 persen. untuk itu pihaknya ucapkan ter imakasih kepada setiap pihaknya yang terkait.
Pihaknya berharap agar target sertifikasih tahun 2021 sebesar 521 bidang di wilayah Provinsi Papua dapat tercapai bahkan lebih dari 100 persen.
“Tujuan utama dari dilakukannya pemetaan dan sertifikasi tanah BMN selain sebagai bentuk pengamanan atas tanah BMN juga untuk mewujudkan tertib administrasi, tertib, fisik, dan tertib hukum berupa penyelesaian dokumen legal, sehingga diharapkan dapat memudahkan proses pelaksanaan pengolahan BMN untuk memberikan manfaat bagi masyarakat dan perekonomian nasional,” jelasnya. (ana/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *