Perlengkapan Tidur, Salat dan Kebutuhan Bayi Sangat Dibutuhkan

Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM melihat kondisi pengungsi korban kebakaran di Kantor Dinas Pendidikan Perpustakan dan Arsip Daerah Provinsi Papua Kamis (22/10) kemarin. (Foto : Priyadi/Cepos)

JAYAPURA- Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM., mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kota Jayapura, maupun dari komunitas, paguyuban, BUMN, BUMD dan instansi lainnya yang telah membantu meringankan beban korban musibah kebakaran di Dok IX, Distrik Jayapura Utara.
Dengan membatu memberikan bahan makanan, pakaian layak pakai, peralatan dapur, kebutuhan balita dan lainnya yang telah di tampung di Poso kebakaran di Kantor DPPAD Provinsi Papua di Dok IX.
Untuk itu, Wali kota berpesan kepada Dinas Sosial yang bertanggung jawab dalam mengelola menerima dan menyalurkan bantuan kepada korban musibah kebakaran, harus transparan, adil dan bisa selalu ditulis dari mana yang bantu dan jenis bantuannya apa. Sehingga dan kontrol data dalam penanganan korban musibah kebakaran dalam menyerahkan bantuannya.
Dicontohkan, kalau memang di sana korban musibah kebakaran masih tidur tidak pakai bantal atau selimut sehingga setiap malam kedinginan ini yang harus diinformasikan ke media atau lainnya sehingga masyarakat yang bantu tahu akhirnya membantu apa yang tadi diinformasikan Dinsos, dan seterusnya apa yang dibutuhkan berdasarkan pantauan di lapangan itu yang harus diinformasikan.
Wali Kota mengakui, musibah kebakaran ini memang sangat luar biasa, karena ratusan bangunan rumah terbakar, sekitar 800 jiwa mengungsi tentu hal ini harus menjadi perhatian bersama untuk meringankan beban para korban musibah kebakaran.
Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kota Jayapura H. Irawadi, kepada Cenderawasih Pos, Kamis,(22/10)kemarin mengatakan sejauh ini kebutuhan akan baham makanan aman, yang masih dibutuhkan selimut, bantal, alat alat dapur, baju layak pakai sudah cukup, Mukena, sajadah, sarung.
Dikatakan, untuk penerimaan bantuan yang ditampung di Posko di halaman Kantor DPPAD Provinsi Papua di Dok IX, dibuka mulai pukul 08.30 WIT dan penerimaan bantuan tutup pukul 17.30 WIT.
Selama 2 hari pasca kebakaran, Selasa dan Rabu telah terkumpul dengan Jumlah penyumbang sebanyak 159 kelompok, baik organisasi masyarakat, Instansi Pemerintah, Swasta, Parpol, Paguyuban dan komunitas-komunitas lainnya.
Penyaluran bantuan tetap dilakukan secara transparan dan adil kepada semua korban musibah kebakaran sehingga atas keikhlasan bantuan yang diberikan dari masyarakat maupun unsur lainnya diucapkan terima kasih. Karena jika hanya mengandalkan pemerintah kota Jayapura tutup pemerintah ada keterbatasan juga. (dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *