Pastikan Pilkada 11 Kabupaten Berjalan Aman dan Terkendali

Doren Wakerkwa ( FOTO: gratianus silas/cepos)

JAYAPURA- Pj Sekda Papua, Doren Wakerkwa memastikan penyelenggaran Pilkada di 11 kabupaten di Papua berjalan aman dan terkendali.  KPU sebagai penyelenggara diharapkan dapat menyiapkan segala perangkat dengan tujuan untuk sukses Pilkada di daerahnya masing-masing.

“Pilkada di 11 kabupaten di Papua pasti aman dan terkendali. Oleh sebab itu, KPU tingkat kabupaten siapkan segala perangkat untuk sukseskan penyelenggaraan Pilkada,” jelas Doren Wakerkwa kepada Cenderawasih Pos, Rabu (21/10).

Di samping itu, sambung Sekda Wakerkwa, KPU dan Bawaslu di tingkat kabupaten harus bekerja dengan sinergitas yang apik. Jangan malah sebaliknya keduanya tidak sinergi, di mana KPU maupun Bawaslu memilih jalan sendiri-sendiri, sehingga menimbulkan akibat yang tidak menguntungkan bagi semua pihak.

“Bilamana terjadi persoalan, alangkah baiknya diselesaikan dengan musyawarah. Kalau dibawa ke ranah hukum, maka bukan tidak mungkin ujung-ujungnya itu berakhir dengan PSU (Pemungutan Suara Ulang), yang mana membutuhkan anggaran lagi,” tambahnya.

“Di 11 kabupaten penyelenggara Pilkada di Papua itu ada KPU selaku penyelenggara dan Bawaslu sebagai pengawas, dan dapat dibantu TNI/Polri, sehingga kami harapkan pelaksanaan Pilkada di masing-masing kabupaten dapat berjalan aman dan terkendali,” pungkasnya. (gr/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *