Kadinsos Kota: Kepala DPPAD Papua Sangat Terbuka Menerima Pengungsi

S-Mart yang didirikan oleh anak Cabang Korindo.

JAYAPURA- Berlokasi dekat dengan titik peristiwa kebakaran di Dok IX Jayapura Utara, Kantor Dinas Pendidikan, Perpustakaan, dan Arsip Daerah (DPPAD) Provinsi Papua dibuka sebagai posko sementara penampungan bagi para korban kebakaran.

Kata Kepala DPPAD Provinsi Papua, Christian Sohilait, sejak peristiwa kebakaran terjadi di malam hari hingga di pagi harinya, pihaknya telah berupaya memberikan bantuan bagi para korban musibah kebakaran.

“Kami membuka halaman kantor DPPAD bagi para pengungsi menaruh sementara motor, mobil, maupun harta benda mereka yang sempat diselamatkan. Kami juga telah membuka tiga ruangan besar untuk menampung para korban,” jelas Christian Sohilait, Selasa (20/10) kemarin.

Sohilait menjelaskan bahwa di malam peristiwa tersebut terjadi, kantor DPPAD telah menampung sekiranya 445 orang.

“Bagi para korban, kami juga telah memberikan bantuan makanan, perlengkapan tidur, perlengkapan mandi, dan air, serta staf DPPAD secara bergantian memberikan bahan makanan dan air minum bagi para korban kebakaran. Pada intinya kami memberikan dukungan bagi mereka yang menjadi korban dari musibah ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Jayapura, Irawadi, mengapresiasi langkah cepat Kepala DPPAD Christian Sohilait yang terbuka menerima warga pengungsi yang menjadi korban kebakaran di kantor DPPAD.

Menurut Irawadi, berdasarkan data terakhir, terdapat sekiranya 800 pengungsi yang ditampung dan kantor DPPAD Provinsi Papua dinilai sangat cukup memadai bagi para pengungsi.

“Makanya kami sampaikan banyak terima kasih kepada Bapak Kepala DPPAD Papua. Ini luar biasa karena beliau juga langsung welcome, termasuk menyediakan makanan, serta fasilitas kantor yang digunakan untuk menampung para pengungsi,” pungkasnya. (gr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *