DPPAD Papua Tampung Korban Kebakaran Dok IX

Suasana para korban kebakaran di Dok IX yang ditampung di Kantor DPPAD Provinsi Papua, Selasa (20/10). Ft: Ginting/cepos

Sohilait Perintahkan Seluruh Staf Bantu Korban

JAYAPURA-Kepala Dinas Pendidikan Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPPAD) Provinsi Papua Christian Sohilait ST. M.Si menegaskan sejak terjadinya kebakaran di daerah Dok IX Distrik Jayapura Utara pada Senin (19/10) malam, Ia mengambil inisiatif sendiri agar bagaimana lokasi parkir dan Aula Kantor DPPAD Papua dapat menampung kenderaan, barang dan juga masyarakat yang menjadi korban kebakaran tersebut.

” Sehubungan dengan kebakaran yang terjadi tadi malam di Dok IX dan musibah ini cukup besar yang mengakibatkan masyarakat kehilangan rumah dan harta benda. Kami Dinas Pendidikan sangat dekat dengan pemukiman itu dari semalam, sampe tadi pagi semua staf di kantor sudah berusaha membantu masyaramat karena musibah itu, kami membuka halaman parkir untum harta benda dan juga membuka tiga ruangan besar untuk masyarakat,”Ungkapnya, Selasa (20/10)

Ruangan yang dibuka adalah Aula dan ruang pertemuan dan hasilnya ruangan tersebut dapat membantu kurang lebih 445 orang. Selain itu pihaknya juga berusaha membantu perlengkapan tidur, air bersih dan bahan makanan.

“Saya juga sudah minta kepada seluruh staf agar memberikan dukungan apasaja yang bisa dibantu kepada masyarakat,”bebernya.

Ia menegaskan bahwa DPPAD Papua berkomitmen memberikan bantuan yang dapat dilakukan dan diberikan kepada masyarakat yang menjadi korban. Ia juga mengapresiasi selurug stafnya yang dapat membantu masyarakat. Selain itu Dharma Wanita DPPAD Papua juga telah membuka posko dan memberikan bantuan baik pakaian layak pakai dan lainnya.

“Intinya kami terbuka dan memberikan dukungan penuh kepada masyarakat yang terkena musibah dan mari bersama-sama juga kita menjaga aset kantor sehingga pelayanan pendidikan juga dapat berjalan bail, sekali lagi saya berbelasungkawa atas musibah ini dan saya yakin kita pasti dapat melaluinya bersama-sama,”Pungkasnya.(gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *