Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Tinggi

Benhur Tomi Mano (Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 yang dirawat di Rumah Sehat Hotel Sahid Jayapura dan mes kantor LPMP Kotaraja cukup tinggi. Untuk itu, pasien diminta tetap mengikuti aturan selama dilakukan perawatan di tempat itu.
“Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 yang dirawat di Rumah Sehat Hotel Sahid Jayapura dan Mess Kantor LPMP Kotaraja cukup tinggi sehingga saya harap dengan perawatan ini pasien yang dirawat tetap mengikuti aturan sehingga penyembuhan juga cepat,”kata Wali Kota Jayapura Dr. Benhur Tomi Mano, MM.,Jumat (16/10) kemarin.
Diakui, selama proses penyembuhan saat dirawat di tempat isolasi terpusat di rumah sehat Hotel Sahid Jayapura dan LPMP Papua di Kotaraja pasien terus dipantau beberapa dokter dan tim medis dan pemberian obat, suplemen, makam terus diperhatikan.
Supaya pasien tidak bosan selama dilakukan isolasi ada kegiatan olahraga maupun siraman rohani untuk tetap meningkat keimanan dan ketaqwaan pasien sesuai agamanya masing-masing.
Selain itu, dalam dirawat dibuat seperti anak- anak sekolah ada siswa, ketua kelas dan lainnya sehingga ada tanggung jawab masing-masing, hal ini salah satu cara untuk menghindari kebosanan. Hal lain, untuk keluarga atau kolega juga bisa diizinkan menjenguk atau bawa makanan, yang penting selalu menerapkan protokol Kesehatan dan sesuai jadwal besuk.(dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *