Hasil PCR Terlambat, Penanganan Pasien Juga Terlambat

RSUD Jayapura tetap menaruh perhatian terhadap penanganan pasien yang terpapar Covid 19, sehingga dapat meraih kesembuhan. ( FOTO: Gratianus silas/cepos)

JAYAPURA- Direktur RSUD Jayapura, drg. Aloysius Giyai, M.Kes., menyebutkan bahwa terdapat kendala yang dialami pihaknya dalam penanganan pasien Covid 19 di RSUD Jayapura. Kata drg. Giyai, kendala tersebut berkaitan dengan pemeriksaan PCR yang terlambat, sehingga menyebabkan keterlambatan dalam penanganan cepat pasien di rumah sakit.
“Bagi pihak terkait, ini sudah 7 bulan sejak Covid 19 pertama masuk di Papua, sehingga seharusnya tidak boleh terjadi keterlambatan pemeriksaan. Ini harapan kami perihal penanganan Covid di RSUD Jayapura,” terang drg. Aloysius Giyai, M.Kes., Kamis (15/10) kemarin.
Sambung drg. Giyai, pihaknya terus memberikan pelayanan kesehatan dalam penanganan Covid 19 meskipun memiliki keterbatasan. Dengan kata lain, RSUD Jayapura mampu bekerja dengan tanpa lelah, memberikan pelayanan kesehatan bagi pasien Covid 19, dengan segala keterbatasan, bahkan sampai petugas kesehatan harus menginap di salah satu ruangan yang disediakan di RSUD Jayapura.
“Kalau masalah penanganan, wajib hukumnya bagi kami memberikan pelayanan kesehatan bagi pasien, sekalipun dalam kondisi keterbatasan. Namun, kami juga memiliki banyak kekurangan dalam pelayanan yang diberikan, seperti ventilator hingga ruang isolasi khusus pasien Covid 19 yang belum ada-meskipun kami upayakan pelayanan,” tambahnya. (gr)
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *