Dua Pasien Covid-19 Meninggal Dunia

Tim Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 saat menguburkan salah satu jenazah pasien Covid-19 di tempat pemakaman khusus di Sentani, Sabtu (16/10) kemarin. (Foto : Robert Mboik Cepos)

SENTANI- Dua pasien Covid-19 yang sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yowari Jayapura dinyatakan meninggal dunia, Sabtu (16/10).
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie mengatakan, sejauh ini kematian pasien Covid-19 di Kabupaten Jayapura pada umumnya lebih dipengaruhi karena adanya penyakit penyerta yang dialami oleh pasien yang sudah dinyatakan positif Covid-19.
“Jadi rata-rata pasien kita yang meninggal dunia itu memiliki penyakit penyerta,” kata Khairul Lie saat dikonfirmasi media ini, Sabtu (16/10), kemarin.
Dia mengatakan, sampai saat ini juga pasien yang sudah dinyatakan meninggal dunia akibat Covid-19 di Kabupaten Jayapura sebanyak 14 orang. Semua pasien tersebut memiliki riwayat penyakit penyerta atau penyakit kronis.
“Covid-19 ini memang sangat berpengaruh terhadap kondisi kesehatan seorang pasien yang memang memiliki riwayat penyakit kronis,” tandasnya.
Oleh sebab itu, pihaknya meminta kepada masyarakat di Kabupaten Jayapura supaya tetap menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19. terutama menjaga pola makan, dan rutin mengkonsumsi vitamin agar kondisi daya tahan tubuh tetap terjaga.
“Kita seringkali mengimbau kepada masyarakat supaya tetap menjaga daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi, kemudian berolahraga dan juga jangan lupa mengkonsumsi vitamin,”tambahnya.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *