Okupansi Hotel Horison Masih di Bawah 50 Persen

Hotel Horison Kotaraja, Kamis (15/10) kemarin. Meski sudah New Normal, okupansi hotel masih belum pulih,  masih di bawah 50 persen. ( FOTO: Yohana/Cepos)

JAYAPURA –Cluster General Manager Horison Jayapura dan Kotaraja, Eddy Soenarno Soerjaningrat, SE, CHA mengatakan, sampai dengan saat ini aktivitas dunia perhotelan belum dapat dikatakan pulih, karena pemberlakuan aktivitas kunjungan hotel oleh para tamu masih tetap dibatasi.

Bahkan pelayanan juga masih tetap dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan. Mulai dari penyemprotan desinfektan 3 kali dalam sehari untuk semua area hotel, hingga semua karyawan diwajibkan menggunakan APD dalam hal melayani para tamu.

“Semua tamu tetap diwajibkan menggunakan masker, menggunakan hand sanitizer, mengukur suhu tubuh sebelum masuk ke lobby hotel maupun penggunaan ruang meetin. Bahkan untuk penggunaan ruang meeting kami batasi yang tadinya 50 bahkan lebih, kami pangkas sampai 20 orang, wedding yang tadinya bisa 500 sampai 1.000 tamu kini dibatasi hanya 100 orang,”ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, Kamis (15/10) kemarin.

Lanjutnya, semua ini dilakukan demi menjalankan protokol kesehatan. “Kami tidak mau dengan kegiatan operasional saat ini jangan sampai hotel kami menjadi klaster penyebaran Covid-19, tetapi kami bisa berpartisipasi berantas Covid-19,”jelasnya.

Diakuinya, dengan menjalankan protokol kesehatan, para tamu juga ikut terlibat dalam hal menjaga kesehatan bersama. Namun untuk okupansi, Hotel Horison Kotaraja dan Jayapura belum mencapai 50 persen. (ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *