Hadapi Harbonas, JNE Tambah Kurir

*Untuk Atasi Tingginya Permintaan
JAYAPURA – Terkait dengan Harbonas (Hari Belanja Online Nasional) yang dimulai sejak Oktober -Desember yakni 10.10, 11.11 dan 12.12, cukup memberikan dampak positif bagi jasa eksepedisi seperti JNE Cabang Jayapura.
Supervisor Branch Support JNE Jayapura, Faradilah Iriany Hamzah mengatakan, dengan adanya Harbonas cukup memberikan dampak pada trend barang masuk di Kota Jayapura yang masih didominasi pembelanjaan online shop.
“Selain Harbonas sendiri khusus untuk JNE kami juga menyediakan program khusus di bulan Desember yakni Hari Bebas Ongkos Kirim (Harbokir) ini merupakan hal-hal yang paling diminati konsumen yang melakukan aktivitas belanja di online shop,” kata Fara kepada Cenderawasih Pos, Rabu (14/10) kemarin.
Lanjutnya, untuk saat ini peningkatan sudah mulai terlihat sejak bulan ini dan akan mengalami peningkatan atau puncaknya pada Desember mendatang.
Untuk antisipasi lonjakan barang masuk di JNE sendiri, pihaknya telah menambah kurir.“Lonjakan pengiriman barang masuk bukan hanya terlihat pada barang masuk melalui pesawat udara tetapi juga melalui Kapal Pelni atau melalui pelabuhan Jayapura juga cukup banyak,” terangnya.
Diakuinya, setiap kali momen Desember atau Natal dan Tahun Baru biasanya permintaan konsumen yang melakukan pembelanjaan online meningkat sehingga pasti akan terjadi lonjakan pengiriman barang masuk.
“Rata-rata pengiriman barang masuk saat ini sudah mencapai 3.000- 5.000 barang, belum lagi pada saat momen 11.11 dan 12.12 pastinya aka nada penambahan yang cukup signifikan bisa jadi 50 persen bahkan lebih dari itu,” terangnya. (ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *