Selamat Jalan Legenda Persipura, Carolino Ivaldalam

Almarhum Carolino Ivakdalam saat tampil dalam laga segitiga Disorda Papua, Bank Papua dan PWI Papua di Stadion Lukas Enembe pada bulan Februari 2020 lalu. Foto: Erik/Cepos

JAYAPURA – Dunia sepakbola bumi Papua kembali berduka, sang mentor si kulit bundar, Carolino Ivakdalam telah menghembuskan nafas terakhirnya, Rabu (14/10) pagi di RS Provita Jayapura.

Kepergian Carolino tak hanya menjadi duka bagi keluarga yang ditinggalkan, tapi juga menjadi duka mendalam bagai dunia sepakbola tanah air.

Semasa hidupnya, Carolino pernah menjadi bintang Persipura Jayapura di eranya. Mendiang tak hanya dikenal sebagai pemain hebat, ia pun juga sempat malang melintang sebagai pelatih klub tanah air.

Berkat tangan dinginya, mendiang Carolino sempat menukangi sepakbola PPLP Papua, bahkan pernah menjadi asisten Timo Scheunemann di Persema Malang. Carolino juga berhasil mengantarkan Persewar Waropen promosi ke Liga 2 (2019).

 

Rekan mendiang Carolino di Persipura, Daud Arim merasa sangat kehilangan sosok yang selalu periang itu. Daud mengaku, kepergian Carolino untuk selama-lamanya menjadi duka yang dalam bagi mereka All Star Persipura Jayapura.

“Sio sayang, kitong punya teman dan saudara terkasih, hati susah dan sedih sekali. Selalu ada canda tawa bersamanya, kenapa berakhir seperti ini. Kenangan tidak bisa saya lupa, sio saya sayang ko saudaraku, ado air mata tumpah. Selamat jalan saudaraku ke rumah bapa di surga,” pesan singkat Daud Arim. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *