Mantapkan Persiapan Peresmian Infrastruktur PON

Kenius Kogoya. ( FOTO: Erik / Cepos)

JAYAPURA – Hanya menyisakan seminggu lagi, Gubernur Papua, Lukas Enembe dijadwalkan akan meresmikan Stadion Lukas Enembe dan beberapa infrastruktur PON XX / Peparnas XVI Papua pada tanggal 20 Oktober mendatang.

Sekretaris pantia peresmian Stadion Lukas Enembe, Kenius Kogoya mengatakan, bahwa pihaknya saat ini terus memantapkan persiapan serta mengecek kesiapan setiap bidang-bidang yang terlibat dalam acara Ceremony peresmian tersebut.

“Hari ini (Selasa-red) dalam technicall meeting untuk pengecekan semua bidang-bidang dalam rangka acara peresmian stadion lukas Enembe. Oleh karena itu kita berharap acaranya supaya berjalan dengan aman dan lancar agar semuanya sukses,” ungkap Kenius kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di Hotel Horison Kotaraja, Selasa (13/10) siang kemarin.

Kata Kenius, selain peresmian Stadion Laila Enembe, ada 9 venue PON dari APBD Provinsi juga akan diresmikan oleh orang nomor satu Papua itu.

“Saat ini kami lebih banyak membahas soal acara persemian. Selain peresmian Stadion dan 9 venue, juga akan ada pergantian nama Bandara Sentani menjadi Theys Eluay,” ujarnya.

“Kemudian launcing jumlah OAP oleh bapak Gubernur, dan beberapa acara hiburan lain. Hari ini pemantapan semua panitia dan juga bidang-bidang,” sambungnya.

Menurut Kenius, hal yang paling menjadi perhatian mereka adalah penerapan protokol kesehatan saat peresmian. Mengingat, jumlah masyarakat yang akan hadir mencapai 50 persen dari kapasitas stadion Lukas Enembe.

“Karena akan hadir ribuan orang kita memang perlu menjaga supaya dalam situasi Pandemi ini kita tetap menjaga protokoler kesehatan untuk menghindari kluster baru,” tandasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *