Pjs. Bupati Pegubin Memastikan Proses Belajar Mengajar di Tengah Pandemi Covid 19 Berjalan Baik

Pjs Bupati pegubin Jimmy S Wanimbo meninjauh proses belajar mengajar di SMP negeri oksibil pada selasa, (13/10) selajutnya meninjau perkembangan pendidikan di wilayah distrik serambakon tepanya di SMA negeri Oksibil dan Sekolah internasional papua cerdas. Selasa, (13/10). Ft: Humas for cepos

JAYAPURA-Setelah sehari sebelumnya Pjs Bupati Pegubin Jimmy S Wanimbo meninjauh proses belajar mengajar di SMP negeri Oksibil pada Selasa, (13/10) pagi, Ia kembali turun lapangan meninjau perkembangan pendidikan di wilayah distrik Serambakon tepanya di SMA negeri Oksibil dan Sekolah Internasional Papua cerdas.

Pjs Bupati pegubin yang didampingi langsung kepala dinas pendidikan pegubin itu melakukan kunjungannya guna mengecek proses belajar mengajar di tengah pandemic covid 19 di wilayah pegubin.

Usai meninjauh sekolah yang ada di distrik Serambakon itu Pjs Bupati Wanimbo dalam keterangannya menturkan tujuhan utam dirinya meninjau proses belajar mengajar di setiap sekolah adalah guna memastikan penerapan system proses belajar mengajar di tengah pandemic covid 19 di wilayah pegubin, salah satunya dalah di sekolah internasional papua cerdas yang di dirikan pemda pegubin pada tahun 2019 lalu.

“Tujuan kunjungan saya hari ini adalah untuk melihat lebih dekat proses belajar mengajar yang di tetapkan oleh pemeritah pegubin khusunya dinas pendidikan pegubin di tengah pandemic vovid 19 ini, dan dari hasil pantauan saya di sekolah internasioanal ini sitem penerapan protocol kesehatan yang di terapkan sekolah internasioanl ini sangat bagus meskipun masih banyak kendala yang dialami,” katanya melalui rilis yang di terima Cenderawasih Pos, Selasa, (13/10).

Kata dia usai berkunjung, dinas pendidikan kedepan perlu adanya perhataian khusus kepada sekolah internasional ini, sebab sekolah ini adalah sekolah yang berpolah asrama dan ini merupakan langkah awal yang baik.

“Pemerintah pegubin kedepan perlu perhataian yang khusus bagi internasional school ini,” ucap bupati wanimbo.

Sementara itu di tempat yang sama kepala dinas pendidikan pegubin La Igaza menuturkan saat ini pihaknya tengah melengkapi fasilitas penunjang belajar sisw di sekolah internasional ini mulai dari geduang Asrama-Ruang belajar siswa dan juga fasilitas bejar lainnya,

“kami optimis kedepan secara perlahan kekurangan yang ada akan akan kami lengakapi,” papaenya.

Selain itu Martinus Kakyarmabi selaku pengelolah internasioanl School mengatakan aktifitas belajar mengajar di gedung yang baru ini baru bejalan kurang lebih satu bulan, meskipun fasilitas penunjang masih sangat minim numun pihkakmya tidak fesimis dengan hal itu.

“Perkembangan siswa Di sekolah papua cerdas ini kami rekrut dari perwakilan 34 distrik yang ada di wilayah ini serta juga ada para siswa yang lama dari serambakon serta beberapa sekolah rujukan yang sudah kami tamping di sekolah ini, dengan demikian dalam kesempatan ini saya mewakilai pengeolah yayasan berharap perlu adanya perhatian yang khusus dari pemerintah daerah kedepan sebab sekolah internasional ini bukan hanya untuk kepantingan satu dua orang akan tetapi kepentingan kita bersama sehingga pemerintah yang baru nantinya harus ada perhataian yang serius bagi kemajuan pendidikan berpolah asrama ini,” Tutup Tinong,(oel).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *