Enam Petak Kos Terbakar, Satu Orang Tewas

Anggota mengevakuasi jenazah untuk selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara, Minggu (11/10) kemarin. foto: Polsek Japut for cepos

JAYAPURA- Enam petak kos-kosan milik Supardi yang berlokasi di kompleks Samudra Maya belakang Asrama Zidam XVII/Cenderawasih Dok V bawah Kelurahan Mandala, Distrik Jayapura Utara terbakar yang mengakakibatkan satu penghuni kos tewas terpanggan, Minggu (11/10).

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Jayapura Utara Iptu Handry M Bawiling mengatakan, belum mengetahui pasti penyebab kebakaran enam petak kosan tersebut.

“Senin (12/10) kami akan lakukan olah Tempat Kejadian Perkara untuk mengetahui penyebab kebakaran, untuk saat ini kami belum bisa memastikan penyebab kebakaran,” ucap Kapolsek saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos.

Dikatakan, dua saksi yakni M (50) dan MH (40) telah dimintai keterangan terkait kejadian kebakaran pada pukul 10:00 WIT. Dari keterangan M,  saat mencuci pakaian di bawah rumah kos mendengar ledakan dari penyewa kamar kos nomor enam.

Saat saksi  melihat ke atas, api sudah menjalar di kamar kos yang lainnya. Iapun berusaha menyelamatkan barang-barang berharga,  namun barang sudah tidak bisa diselamatkan. “Saksi langsung berteriak kepada warga sekitar telah terjadi kebakaran, sehingga warga setempat membantu memadamkan api dengan alat seadanya,” jelasnya.

Tak lama kemudian anggota Polsek Jayapura Utara yang dipimpin langsung Kapolsek Jayapura Utara Iptu Handry M Bawiling mendatangi TKP usai mendapatkan laporan dari warga.

Dikatakan, api berhasil dipadamkan dengan menggunakan dua unit mobil pemadam kebakaran Kota Jayapura, satu unit mobil tanki air suplai milik Pemadam kebakaran Kota Jayapura dan 5 Unit mobil air tanki suplai milik warga.

“Usai api berhasil dipadamkan, Tim Identifikasi Polresta Jayapura melakukan oleh TKP dan ditemukan korban meninggal dunia bernama Kolis. Jenazah langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua,” jelasnya.

Adapun kerugian materil ditaksir sekitar Rp 350 juta terdiri dari 1 unit rumah l kos lantai 2  dengan 8 petak kamar sewa milik Supardi. Nama penyewa kos yang terbakar yakni Muklis (50), Jeri (21), Yadi (31), Usman (40), Jusmin (29) dan Kolis (60). (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *