Kebutuhan Logistik PON Capai 2.000 Kontainer

Yusuf Yambe Yabdi ( FOTO: Erik / Cepos)

PON 2021 Papua

JAYAPURA – PB PON Papua terus bergerak melakukan persiapan jelang pelaksanaan PON XX 2021 yang dijadwalkan pada tanggal 2 -13 Oktober 2021 mendatang.

Wakil Ketua Harian PB PON, Yusuf Yambe Yabdi mengatakan, meski jadwal pelaksanaan PON XX pada tanggal 2 Oktober, tapi kata Yusuf beberapa cabang olahraga sudah mulai dipertandingkan pada tanggal 20 September 2021.

Kaya Yusuf, saat ini PB PON mulai bekerja menyiapkan semua kebutuhan logistik sesuai kebutuhan setiap cabang olahraga untuk mendukung sukses penyelenggaraan PON.

“Rencana yang disusun PB PON adalah bahwa semua logistik harus terkontrak pada bulan Januari, dan proses pengadaan dari bulan Februari, Maret, April, Mei, Juni dan diharapkan di Juni itu pengadaan selesai dan transportasi logistik itu mulai berjalan dari Juni,” ungkap Yusuf Yambe kepada Cenderawasih Pos, Jumat (9/10) siang kemarin.

“Bulan Juli ada barang yang sudah masuk, karena distribusi logistik dari Jakarta dan Surabaya rata-rata satu bulan. Mulai dari muat dan bongkar,” sambungnya.

Selain itu kata Yusuf, untuk kebutuhan logistik PON diperkirakan mencapai sekitar ribuan kontainer yang akan tiba di empat kluster PON, Kota dan Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke.

“Kita akan kedatangan hampir 2000 kontainer dan harus menyiapkan waktu khusus untuk logistik itu sendiri, karena waktu kita sangat pendek dan harus menyusun rencana yang  baik sehingga bisa mengantisipasi segala kemungkinan baik dalam akselerasi belanja itu sendiri, akselerasi logistik hingg bongkar muat,” ujarnya.

“Mohon dukungan doa dari masyarakat Papua karena ini adalah kerja besar dengan waktu yang sempit,” tandasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *