Berharap Bisa Latihan di Mimika Awal Tahun

Pelatih kepala Futsal PON Papua, Daud Henry Arim. (FOTO: Erik / Cepos)

Futsal PON Papua

JAYAPURA – Tanggal 20 Oktober mendatang, Gubenur Provinsi Papua, Lukas Enembe dijadwalkan akan meresmikan Stadion Lukas Enembe beserta beberapa venue PON yang dibangun melalui APBD provinsi Papua, salah satunya GOR Futsal yang berada di Kluster Mimika.

Pelatih kepala Futsal PON Papua, Daud Henry Arim mengatakan, setelah GOR Futsal Mimika telah diresmikan, ia berharap timnya sudah bisa melakukan pemusatan latihan di GOR tersebut.

Kata Daud begitu dia disapa, setidaknya, awal tahun 2021 mereka sudah bisa berlatih di GOR Futsal tersebut. Kata Daud, timnya butuh waktu untuk bisa beradaptasi dengan venuenya sendiri.

“Kami bergarap bisa latihan di sana, semoga diijinkan oleh KONI Papua, Puslatprov dan Asprov sehingga kita bisa dipindahkan kesana. Kalau 3 bulan kedepan belum bisa karena covid, kalau bisa di Januari kita sudah pindah agar terbiasa dengan lapangannya,” ujar Daud kepada Cenderawasih Pos, di Jayapura, Jumat (9/10).

Apalagi kata Daud, GOR tersebut memiliki fasilitas yang berstandar Internasional, sehingga mantan pemain Persipura itu mengaku pemainnya benar-benar harus bisa menyatuh dengan venue tersebut.

“Saya sudah melihat langsung, saya lihat GOR Futsal ini juga salah satu yang terbaik di Indonesia, bahkan GOR Futsal Mimika juga sangat layak untuk dipakai dalam pertandingan nasional seperti Liga Futsal Indonesia. Semoga setelah Januari kami sudah bisa latihan di sana,” tandasnya.

Sebelumnya, Plt Kadisorda Papua, Alexander Kapisa mengatakan, bahwa venue yang telah diresmikan, awal tahun 2021 para atlet telah diijinkan untuk berlatih sesuai venue masing-masing. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *