12 Tim Bulutangkis Perebutkan Trophy

Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab (kedua dari kiri) didampingi Danlantamal X Jayapura, Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho (paling kiri) Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano (kedua dari kanan) dan Komandan Lanud (Danlanud) Silas Papare Jayapura Marsma TNI Budhi Achmadi saat melakukan foto bersama dalam acara seremoni pembukaan turnamen Bulutangkis Danlantamal X Cup 2020 di Lapangan Bulutangkis Lantamal X, Kamis (8/10) siang kemarin. ( foto: Erik / Cepos)

Danlantamal X Cup

JAYAPURA – Sebanyak 12 klub ikut berkompetisi dalam turnamen Bulutangkis Danlantamal X Cup 2020. 12 tim akan bertarung menjadi yang terbaik untuk memperebutkan trophy bergilir Danlantamal X Jayapura.

Turnamen yang menggunakan sistem gugur itu berlangsung selama 3 hari, 8 Oktober – 10 Oktober di lapangan Bulutangkis Lantamal X Jayapura.

Danlantamal X Jayapura, Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M. dalam amanatnya mengatakan, bahwa turnamen tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT TNI ke-75.

“Turnamen ini sekaligus akan menjadi agenda rutin Danlantamal X dalam rangka mendukung pembinaan olahraga Bulutangkis di Mako Lantamal X dan masyarakat Kota Jayapura. 12 tim yang ikut mewakili TNI/Polri, perbankan, PDAM, Pertamina. Dengan jenis pertandingan eksebisi putra gabungan usia 40 tahun + 50 tahun dan ganda putra prestasi,” ungkap Danlantamal Yeheskiel Katiandagho dalam amanatnya, Kamis (8/10).

Danlantamal Yeheskiel Katiandagho berharap, turnamen ini dapat menjadi sarana bagi klub-klub bulutangkis untuk bisa menampilkan kemampuannya dari hasil pembinaan yang telah dilakukan selama ini. Sekaligus memupuk semangat dan jiwa sportivitas yang tinggi sebagai anak bangsa Indonesia.

“Kita juga harapkan Danlantamal Cup ini dapat dijadikan wadah untuk mencari bibit berbakat yang bila memungkinkan akan dijadikan atlet bulutangkis bagi kontingen Papua sehingga dapat mengharumkan nama Papua di event Nasional sekaligus dalam mempersiapkan atlet Papua pada PON XX tahun 2020, di mana Papua ditunjuk sebagai tuan rumah, mari kita junjung sportivitas dalam berolahraga,” ujarnya.

Selain itu Danlantamal Yeheskiel Katiandagho juga menyampaikan agar turnamen tersebut benar-benar menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Kepala seluruh panitia dan peserta, saya sampaikan penekanan agar dalam situasi keprihatinan Pandemi Covid-19 agar tetap mematuhi protokol kesehatan, sehingga turnamen ini bisa terlaksana dengan aman,” ujarnya.

Dalam turnamen ini, selain trophy bergilir, panitia juga menyiapkan piala tetap bagi juara I, II dan III serta uang pembinaan masing-masing juara.

Sementara itu, Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano memberikan apresiasi kepada Lantamal X Jayapura yang turut memberikan wadah bagi pembinaan prestasi atlet Bulutangkis di Kota Jayapura.

Selain itu, kata Tomi Mani, bahwa turnamen Bulutangkis Lantamal X Cup itu sebagai ajang menggelorakan PON XX Papua yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang.

“Menjelang PON harus ada even-even olaraga untuk gelorakan semangat masyarakat untuk siap menyambut PON. Ini juga olahraga untuk menyehatkan imun tubuh, agar kita tetap bugar di tengah Pandemi. Kejuaraan ini juga untuk memupuk kekompakan, kebersamaan solidaritas,” tandasnya.

Sekedar diketahui, selain turnamen Bulutangkis, Lantamal X Jayapura dalam rangka HUT TNI juga telah melakukan beberpa kegiatan sepeti donor darah, penyerahan APD dan bakti sosial kesehatan di kampung Skow. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *