10 Orang Meninggal Dunia Karena Covid-19

Khairul Lie (Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Sejak awal masa pandemi Covid-19 di Kabupaten Jayapura, sudah 10 orang yang dinyatakan meninggal dunia akibat Covid-19. “Dari awal masa pandemi Covid-19 ini, total pasien yang sudah meninggal 10 orang,”kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie dalam release yang diterima wartawan di Sentani, Kamis (8/10), kemarin.

Sementara itu, sampai saat ini, secara kumulatif jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Jayapura sudah mencapai 534 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 364 orang sudah dinyatakan sembuh atau 68%. “Hari ini ada tambahan 3 kasus yang dinyatakan sembuh dari  Covid-19 ini,” ujarnya

Selanjutnya untuk pasien yang masih dirawat hingga saat ini sebanyak 160 orang. Dari jumlah tersebut, sebagian pasien melaksanakan isolasi di rumah sakit sedangkan sebagiannya lagi menjalani isolasi secara mandiri di rumah masing-masing. Untuk pasien yang menjalani isolasi atau yang dirawat di rumah sakit, khusus bagi pasien yang memang mempunyai gejala Covid-19 dan hasil swab tenggorokan dinyatakan positif Covid-19. Sedangkan pasien yang menjalani isolasi Mandiri di rumah masing-masing, merupakan pasien yang terkonfirmasi positif, namun tidak menunjukkan gejala.

“Yang mempunyai gejala kita rawat di rumah sakit, di ruang isolasi khusus sedangkan yang tidak mempunyai gejala, kita arahkan untuk dirawat di rumah dengan sistem isolasi Mandiri, tentunya di bawah pengawasan dan pemantauan tenaga medis kita,”kata Khairul Lie.

Pihaknya meminta kepada masyarakat supaya tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini. Apalagi saat ini jumlah kasus yang terkonfirmasi positif terus bertambah. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *