Bila Kompetisi Lanjut, Pemain Siap Tempur

Jacksen F. Tiago. ( FOTO: Erik / Cepos)

Persipura Jayapura

JAYAPURA – Pelatih kepala Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago mengaku kondisi pemainnya saat ini sudah sangat siap tempur usai menjalani pemusatan latihan selama sebulan lebih. Hanya saja, semua itu tidak berguna menyusul penundaan kompetisi yang kembali dilakukan oleh PSSI.

Pelatih asal Brasil itu mengaku, semua pemainnya ini sudah pada performa terbaiknya. Meski ia mengaku kecewa dengan penundaan kompetisi, tapi di lain sisi, Jacksen juga menghormati putusan pemerintah dalam memproteksi rakyatnya.

“Saat ini tim kita siap tempur, kondisi pemain sangat luar biasa siap,” ungkap Jacksen kepada Cenderawasih Pos via telepon selulernya, Senin (5/10) siang kemarin.

Tapi kata Jacksen, dengan penundaan kompetisi selama sebulan kedepan diakui sangat berdampak pada psikologi pemainnya.

“Saat game internal Sabtu lalu, dari pergerakan dan aliran bola banyak hal yang selama ini luar biasa nampak sangat menurun sekali, jauh sekali. Sudah pasti faktor psikologis,” ujar Jacksen.

Oleh sebab itu, untuk mengobati rasa kecewa pemainnya, ia pun bersama dengan manajemen memutuskan untuk meliburkan latihan pemainnya selama 4 hari kedepan.

“Untuk mengantisipasi kita harus liburkan. Kita akan lakukan komunikasi dengan manajemen, apakah pemain pulang ke Papua atau tetap di sini (Jawa),” tandasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *