Angka Kematian Tembus 100 Kasus

JAYAPURA- Dengan terus bertambahnya pasien meninggal dunia akibat Covid 19, maka angka pasien meninggal dunia sudah tembus 100 kasus. Demikian, hal ini dapat dilihat dari data terakhir Satgas Covid 19 Proivnsi Papua, Sabtu (3/10) kemarin.

Diketahui bahwa angka meninggal dunia akibat Covid 19 di Papua secara kumulatif telah mencapai 106 kasus atau 1,6 persen dari total kasus terkonfirmasi Covid 19.  Dikonfirmasi Juru Bicara Satas Covid 19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule, Sp.OG(K)., bahwa terakhir terjadi penambahan kasus meninggal dunia sebanyak 3 kasus, Jumat (2/10) lalu, yang berasal dari Nabire, Mimika, dan Kota Jayapura.

Pasien meninggal dunia dari Nabire berusia 53 tahun yang dirawat di RSUD Nabire dengan gejala positif Covid 19 diseratai penyakit penyerta Hipertensi dan Jantung. Kemudian, pasien meninggal dunia berikutnya dari Mimika, berusia 58 tahun yang dirawat di RSUD Mimika. Pasien didiagnosis positif Covid 19 dengan penyakit penyerta gagal ginjal akut, jantung, komplikasi. Sedangkan pasien meninggal dunia yang terkahir berasal dari Kota Jayapura, berusia 59 tahun, dirawat di RSUD Jayapura dengan diagnosis positif Covid 19.

Sebelumnya, menurut dr. Sumule, selain perhatian terhadap peningkatan kasus positif baru, adalah peningkatan kasus kematian yang jauh lebih mengkhawatirkan. Peningkatan angka kematian akibat Covid 19 dinilai sebagai peringatan bagi semua pihak, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota dalam penanganan Covid 19. (gr/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *