PJS Bupati Pegubin Jimmy S. Wanimbo bersama  Ketua KPU, Titus Loy Mohi, dan Ketua Bawaslu Yance Nawipa, S.Sos saat mengelar Rapat Koordinasi Aturan teknis Metode kampanye yang di selenggarakan badan pengawas pemilu Kabupaten Pegubin di Oksibil,  Sabtu (3/10). Foto: Humas for Cepos

JAYAPURA – PJS Bupati Pegubin Jimmy S. Wanimbo Menuturkan sesuai dengan tugas tanggung jawab yang diberikan negara kepada dirinya dalam rangka melaksanakan tugas- tugas pemerintahan dan juga menjaga situasi  kamtibmas selama masa kampanye dan juga menjaga netralitas ASN jelang Pilkada di wilayah Pegubin maka dirinya berharap seluruh komponen di daerah ini terutama pemerintah, TNI, POLRI dan juga para kandidat serta tim sukses kedua pasangan calon serta para tokoh di wilayah pegubin untuk terus menjaga dan memelihara situasi kamtibmas.

Melalui rilis yang di terima Cenderawasih Pos,  Kata Pj Bupati bahwa saat ini situasi tetus aman maka apa yang sedang terbangaun saat ini dapat dipertahankan dan juga lebih ditingkatkan lagi agar pilkada di Pegubin dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai.

Dalam kesempatan itu PJS Bupati Wanimbo juga menegaskan agar ASN dapat menjadi pioner bagi masyrakat dalam pelaksanana pesta demokrasi 5 tahunan ini. “ASN wajib menjalankan tugasnya sebagai abdi negara, sebagai mana tugas tanggunjawab yang di emban selama ini,”ujarnya.

Dirinya juga berharap di masa kampanye ini kamtibmas terus di jaga secara bersama. ” kita adalah keluarga jangan saling sikut antar sesama anak daerah, mari bersatu dan tetap menjaga kamtibmas secara bersama guna menyukseskan pilkada di wilayah pegubin,” kata pjs Bupati Pegubin Jimmy S. Wanimbo usai menghadiri Rapat Koordinasi Aturan teknis Metode kampanye yang diselenggarakan badan pengawas pemilu Kabupaten Pegubin di Oksibil,  Sabtu (3/10).

Dikatakan, Wanimbo bahwa dalam setiap pelaksanaan pilkada akan mengutamakan protap kesehatan dengan memperketat pintu masuk dan keluar penumpang serta juga do setiap kegiatan kampanye.

“Saya berharap seluruh komponen khusunya para tim sukses kedua kandidat untuk dapat mengutamakan protap kesehatan dalam pelaksanana kampanye,” katanya.

Penjabat Bupati pegubin itu menuturkan dalam kampanye masing masing tim bertanggunganjawab terhadap massa pendukung agar tetap mematuhi protap kesehatan yang berlaku serta membangun kedamaian antar sesama  dengan menjaga kamtibmas dan juga memberikan edukasi kepada masyarakat dengan cara yang tertib dan aman.

Sementara itu Ketua Bawaslu pegubin  Yance Nawipa, S.Sos menuturkan sampai saat ini ada beberapa tahapan sudah dilalui mulai dari tahapan persiapan, penyelenggaraan pendaftaran hingga pentapan bakal calon dan saat ini kami sudah masuk dalam tahapan kampanye.

“Dengan demikian di massa kampanye ini ada beberapa hal yang perlu di ketahui dan di perhatikan oleh semua komponen terutama paslon kepala daerah serta tim sukses maupun penyelenggaraan pemilihan Bupati dan wakil Bupati pegubin tahun 2020 di kabupaten Pegubin, yakni tetap menjalakan tahapan kampanye sesuai jadwal yang telah di tetapkan, dengan memperhatikan protap kesehatan sesuai dengang PKPU 20 yang telah di rubah ke PKpu 13 tahun 2020 tentang pencegahan corona virus 19,” ujarnya

Ia Juga berharap seluruh paslon maupun Tim suksesnya dan juga seluruh komponen yang ada untuk tetap mengutamakan protap kesehatan sesuai petunjuk pemerintah pusat dalam hal ini KPU dan BAWASLU agar tahapan kampanye yang  jalankan ini dapat terlaksana dengan baik hingga 9 Desember sebagai puncak untuk menetukan pemimpin Pegubin 5 tahun mendatang.

“Kita juga sudah masuk dalam tahapan kampanye untuk itu saya berpesan agar masyarakat pendukung paslon juga para timses dan tokoh intelek untuk kita menjaga kenyamanan dan keamanan jelang pilkada ini tetap terjalan aman dan lancar. Ucapnya.(oel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *