Persawar Waropen Patuhi Putusan PSSI

Liga 2 Indonesia

JAYAPURA – Setelah PSSI memastikan menunda kompetisi Liga 1 dan Liga 2, Ketua Umum Persewar Yermias Bisai, melalui Sekum Michael Rumabar, mengatakan mematuhi putusan tersebut, demi keselamatan orang orang banyak.

“Akibat dari penyebaran covid-19 di Indonesia yang terus mengalami peningkatan, dan melalui pemerintah kita diinstruksikan untuk menunda pelaksanaan kompetisi, kita dari klub tidak bisa melawan makanya kita menyesuaikan saja apa yang menjadi kebijakan federasi, merujuk pada persoalan kemanusiaan,” ungkap Michael Rumabar di Jayapura, Kamis (1/10).

Hanya saja kata Rumabar, klub Perssewar berharap penundaan ini tidak berlangsung lama, ia berharap setelah sebulan kompetisi benar-benar bisa dilanjutkan.

“Karena kita menjalani satu persiapan yang sudah jauh hari, dan untuk menghadapi satu pertandingan yang tidak pasti, cukup membuat kita jenuh. Padahal kita sedang semangat-semangatnya mempersiapkan diri, dan saat menjelang kompetisi ada kendala dan harus ditunda, dan itu cukup mempengaruhi semangat kita,” ujarnya.

Namun sejauh ini, kata Michael keputusan penundaan tersebut bukanlah masalah setelah mendengar dan memahami landasan dari harus ditundanya kompetisi liga 2 ini. Kata pria yang juga hobi sepakbola itu, penudanan ini bukan menjadi sesuatu yang disengaja, tapi memang untuk kepentingan orang banyak.

“Pada prinsipnya kita menyesuaikan dan menunggu, dan situasi ini cepat berakhir agar kompetisi bisa Kembali bergulir, karena semua berharap kompetisi ini tetap berjalan, baik pemain, pengurus, pelatih, dan supporter dan seluruh bagian ekosistem sepakbola mengharapkan kompetisi bisa bergulir, secara khusus di Papua dan di Waropen,” tandasnya. (eri/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *