Fokus Turunkan Effective Reproduction Number

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE., MM., saat berbincang bersama Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. Rustan Saru, MM., yang juga menjabat Ketua Gugus Tugas Covid 19 Kota Jayapura, Senin (31/8) kemarin. (FOTO : Gratianus Silas/Cepos)

JAYAPURA- Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE., MM., menyebutkan bahwa di tahap ke-3 penerapan Adaptasi New Normal di Papua, pihaknya berfokus untuk menurunkan rasio penularan Covid 19 atau effective reproduction number (Rt), yang kini menjulang tinggi di angka 2,8.

“Ini kita mau turunkan di angka 1, tapi malah naik tinggi sekali sampai di angka 2,8. Kita lihat juga kasus positif secara kumulatif naik dua kali lipat kasusnya,” ungkap Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE., MM., Kamis (1/10) kemarin.

Oleh karenanya, protokol kesehatan masih menjadi langkah penting yang harus dilakukan pemerintah, baik mencuci tangan, mengenakan masker, menjaga jarak, hingga tidak berkumpul, serta menjalankan perilaku hidup bersih sehat.

“Mari kita sadar untuk menjalankan protokol kesehatan yang tidak lain untuk memutus mata rantai penularan Covid 19,” pungkasnya. (gr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *