Pertajam Lini Depan, Datangkan Eks PSMS Medan

Ananias Fingkreuw (kanan) melakukan latihan bersama pemain Persewar di salah satu lapangan Futsal di Jayapura, Senin (28/9). ( foto: Instagram Persewar)

Persewar Waropen

JAYAPURA – Persewar Waropen terus memperdalam komposisi skuatnya. Setelah mendatangkan beberapa pemain dari klub Liga 1, kali ini tim berjuluk Mutiara Bakau itu kembali kedatangan bomber asal PSMS Medan, Ananias Fingkreuw untuk menjalani trial.

Ketua Umum Persewar Yermias Bisai, SH melalui Sekretaris Umum Michael Rumabar mengatakan, bahwa manajemen Persewar siap mendukung kebutuhan tim, termasuk soal transfer pemain.

Apalagi kedatangan Ananias merupakan rekomendasi dari sang pelatih Elie Aiboy yang berkeinginan mempertebal amunisi lini depannya.

“Secara teknis, masukan dari pelatih kepala, kita masih ada kekurangan di beberapa posisi,  seperti posisi depan, dan itu rekomendasi langsung dari pelatih sehingga kita datangkan pemain baru,” ungkap Rumabar kepada Cenderawasih Pos, Selasa (29/9).

Kata Rumabar, saat ini Persewar tidak hanya membangun tim dengan bermaterikan pemain yang mumpuni. Menurutnya, attitude seorang pemain juga menjadi perhatian utama manajemen Persewar musim ini.

“Kita akan lihat, kalau dia (Fingkreuw) cocok, dan attitudenya juga baik di luar dan dalam lapangan, besar kemungkinan bisa bergabung dengan kita. Pada prinsipnya manajemen mendukung, pelatih merasa kurang kita akan tambah,” ujarnya.

Rumabar membeberkan, bahwa hingga saat ini Persewar telah memiliki 25 pemain. Ia pun optimis, dengan materi pemain yang mereka miliki saat ini mampu bersaing dalam perebutan gelar juara, terpenting tiket promosi Liga 1.

“Dari 30 pemain yang kita daftarkan, dan yang kita panggil saat ini ada 25 pemain untuk latihan. Target kita yang penting bisa sama musim lalu, kalau bisa lebih, Liga 1 selalu dalam angan-angan,” ungkap Rumabar.

Sayangnya, kompetisi Liga 2 musim ini kembali terancam ditunda, menyusul Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) belum memberikan izin bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 2020 di tengah masa pandemi Covid-19. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *