Mantapkan Persiapan Jelang Peresmian Stadion

Stadion Papua Bangkit (Lukas Enembe).( FOTO: Erik / Cepos)

PB PON

JAYAPURA – Panitia Besar Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Papua terus melakukan persiapan jelang peresmian. Berbagai kesiapan terus dicek, mulai dari bidang transportasi, kesehatan, konsumsi serta beberapa bidang lainnya yang menyangkut dengan Ceremony peresmian Stadion Papua Bangkit serta beberapa venue PON lainnya.

Hal yang menjadi perhatian utama ialah soal penerapan protokol kesehatan. Pasalnya, Stadion yang berkapasitas 42 ribu akan diisi 50 persen dari kapasitas. Sehingga protokol kesehatan menjadi perhatian utama.

“Menyangkut protokol kesehatan, jelas kalau ini terselenggara harus menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat sehingga kita aman dan tentram,” ungkap Sekretaris PB PON Elia Loupatty disela-sela rapat koordinasi PB PON yang berlangsung di Sekretariat PB PON, Selasa (29/9).

Bahkan kata Loupatty, ada wacana, setiap masyarakat yang ikut dalam ceremony peresmian stadion dan beberapa venue PON diwajibkan mengantongi surat rapid tes bebas virus corona.

“Menurut bidang kesehatan, semua peserta yan akan masuk harus rapid tes. Kami saja panitia akan dirapid, jadi siapapun yang masuk stadion memang bagus kalau rapid supaya kita menghindari istilah kluster baru dan seterusnya,” ujar Laupatty.

Untuk lain memantap peresmian, kata Loupatty, PB PON akan melakukan koordinasi dengan pihak pemperintah Papua untuk mensinkronkan kesiapan PB PON dan Pemerintah Papua.

“Sebelum putusan akhir, kami juga akan membicarakan dengan pemerintah daerah. Berbagai hal yang harus disiapkan, dan kami harus kolaborasikan terkait dengan penyelenggaraan kegiatan tersebut,” tandasnya. (eri/gin).

1 thought on “Mantapkan Persiapan Jelang Peresmian Stadion

  1. QQHarian merupakan Website Permainan Slot Game Online Indonesia Terlengkap, Terpercaya, Terbaik, Terpopuler & Terbesar. Yang di dukung berbagai PROVIDER Ternama Dan menyajikan berbagai bonus terbesar yang menanti anda. info lebih lanjut bisa buka link nya ( biolinky.co/qqharian ) atau cukup ( Click Disini) guys.!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *