Renang Papua Target Lebih 2 Medali Emas

Venue Aquatic Papua Bangkit yang akan menjadi arena pertandingan cabang olahraga Renang di PON XX 2021 mendatang. (FOTO: Erik / Cepos)

PON 2021 Papua

JAYAPURA – Pengprov Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Papua mulai mematok target perolehan medali emas di pentas Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua mendatang.

Sekretaris Umum PRSI Papua, Saharuddin Ita optimis, dari 14 atlet yang kini digodok dalam pemusatan latihan mampu meraih prestasi terbaik pada event olahraga empat tahunan tersebut.

Saharuddin mengaku, berkaca dengan kekuatan perenang-peranang di tanah air, perenang Papua ditargetkan mampu menyumbangkan dua medali emas, melalui perenang handalnya, Farrel Armandio Tangkas.

Bahkan kata Saharuddin, selain di dua nomor andalanya, Farrel juga memiliki peluang medali emas di nomor lainnya.

“Kami akan mengandalkan perenang Farrel Armandoi Tangkas di nomor 100 dan 200 punggung putra. Itu nomor utamanya, dia juga akan turun di empat nomor lainnya, jadi peluangnya besar,” ungkap Saharuddin kepada awak media saat ditemui di Kantor KONI, Sabtu (26/9).

Selain Farrel, Saharuddin juga mengaku atlet lainnya pun juga memiliki peluang yang sama untuk mendulang medali emas sebanyak mungkin.

“Tak hanya Farrel, kita juga ada peluang di nomor lain, kita lihat perkembangannya semoga terus menunjukan progres yang baik,” ujar Saharuddin.

Pria yang juga menjabat sebagai Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Cenderawasih itu membeberkan, bahwa Pengprov PRSI akan turun dengan full class.

“Cabang renang di PON nanti mempertandingkan 40 nomor, saat ini atlet kita ada 14 atlet yang melakukan latihan di Jakarta, Makassar dan Jayapura. Satu atlet bisa main sampai 5 nomor, semoga setiap atlet bisa memberikan prestasi terbaik,” tandasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *